PENATAAN MANAJEMEN USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMBUATAN SIRUP NANAS DENGAN BERBASIS HOME INDUSTRI DI KELOMPOK PKK RT.04 RW.07 LINGK. TELENGSARI JEMBER

Santoso, Budi (2022) PENATAAN MANAJEMEN USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMBUATAN SIRUP NANAS DENGAN BERBASIS HOME INDUSTRI DI KELOMPOK PKK RT.04 RW.07 LINGK. TELENGSARI JEMBER. Project Report. Universitas Muhammadiyah Jember. (Unpublished)

[img] Text
PENATAAN MANAJEMEN USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI.pdf

Download (712kB)

Abstract

Penyuluhan penataan manajemen usaha dan strategi pemasaran melalui pembuatan sirup nanas dengan berbasis home industri di kelompok pkk rt.04 rw.07 lingk. telengsari jember Tujuan program ini adalah Untuk Terwujudnya ketrampilan berwirausaha bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat memberikan kontribusi nyata untuk mengurangi pengangguran dengan menyerap tenaga kerja melalui usaha pembuatan bros aksesoris hijab, mengingat usaha ini menggunakan prinsip padat karya. Hasil dari pelatihan ini adalah untuk menerapkan salah satu unsur Tri Darma Perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan untuk membantu ibu rumah tangga dalam mendalami manajemen usaha mitra yang tertata dengan baik terutama dari segi pengelolaan administrasi, manajemen dan keuangan Perbaikan sistim produksi, kemasan dan penetapan harga jual agar mampu menghasilkan bros aksesoris hijab yang berkualitas baik sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar atau konsumen.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: MM,M.Akun BUDI SANTOSO
Date Deposited: 06 Jun 2022 09:01
Last Modified: 06 Jun 2022 09:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13788

Actions (login required)

View Item View Item