(Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance, Total Asset Turn Over dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan

Dewi, Dita Silfana and Susbiyani, Arik and Syahfrudin, Achmad (2019) (Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance, Total Asset Turn Over dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
Artikrl Dita.pdf

Download (558kB)
[img] Text
Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review_GCG.pdf

Download (462kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance, Total Asset Turn Over dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang menjadi peserta dalam Corporate Governance Perception index (CGPI) periode 2015-2017 yang dilakukan oleh (The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) berupa skor pemeringkatan Corporate Governance Perception Index (CGPI). Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Good Corporate Governance dan Kepemilikan Institusional berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan, sedangkan Total Asset Turn Over tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Arik Susbiyani
Date Deposited: 15 Jun 2022 06:43
Last Modified: 21 Jun 2022 01:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13796

Actions (login required)

View Item View Item