(Peer Riview + Similarity + Document) TUMBUHAN LOKAL SEBAGAI BAHAN BAKU PRODUK MINUMAN HERBAL FUNGSIONAL DI KABUPATEN JEMBER

Anggraini, Veni and EURIKA, NOVY and Komaryanti, Sawitri (2018) (Peer Riview + Similarity + Document) TUMBUHAN LOKAL SEBAGAI BAHAN BAKU PRODUK MINUMAN HERBAL FUNGSIONAL DI KABUPATEN JEMBER. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
2. Tumbuhan Lokal sebagai Bahan Baku Minuman_Bioma.pdf

Download (392kB)
[img] Text
2. Similarity_Tumbuhan Lokal sebagai Bahan Baku.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Peer Review_Tumbuhan Lokal sebagai Bahan Baku Minuman.pdf

Download (782kB)

Abstract

Kabupaten Jember merupakan salah satu wilayah komoditi tumbuhan herbal lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis tumbuhan lokal yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan minuman herbal fungsional di Kabupaten Jember. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dilakukan pada bulan April -Mei 2018. Lokasi pengambilan sampel yaitu Kabupaten Jember dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian identifikasi menunjukkan jumlah keseluruhan tumbuhan herbal lokal yang dimanfaatkan sebagai bahan baku minuman herbal fungsional adalah 27 jenis tumbuhan. Minuman herbal dibuat dengan memanfaatkan salah satu organ tumbuhan seperti; daun, rimpang, buah, akar dan biji.Organ tumbuhan yang banyak dimanfaatkan adalah daun.

Item Type: Peer Review
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology > 575 Specific Parts of & System in Plants
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Eurika Novy
Date Deposited: 20 Jun 2022 06:21
Last Modified: 20 Jun 2022 06:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13911

Actions (login required)

View Item View Item