PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EXTERNAL DIRI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA

SANOSRA, ABADI (2015) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EXTERNAL DIRI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA. Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
08.pdf

Download (877kB)
[img] Text
8. Pengaruh Faktor Internal Dan External Diri Sumber Daya Manusia Terhadap Minat Berwirausaha (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal dan external diri sumber daya manusia terhadap minat berwirausaha. Objek penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember yang memiliki sampel sebanyak 90 mahasiswa dengan catatan yang sudah menempuh mata kuliah kewirausahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan alat analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis penelitian secara parsial faktor internal diri, berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai koefisien beta sebesar 2,637 dan sig. 0,010. Sedangkan secara parsial faktor external diri, berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai koefisien beta faktor external diri sebesar 5,630 dan sig. 0,000. secara simultan faktor internal dan external diri sumber daya manusia berpengaruh secara signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan nilai koefifien beta 121,394 dan sig. 0,000.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: faktor internal diri, faktor external diri dan minat berwirausaha
Subjects: 400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Sanosra Abadi
Date Deposited: 25 Jun 2022 01:54
Last Modified: 25 Jun 2022 01:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13946

Actions (login required)

View Item View Item