Accounting Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Akuntan Publik

Putri, Shafira Febriana (2022) Accounting Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Akuntan Publik. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (421kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB) | Request a copy

Abstract

Secara umum, Kantor Akuntan Publik sering dilihat sebagai sumber pengambilan keputusan penting oleh masyarakat umum karena pentingnya mereka menempatkan jasa assurance dalam tugas pekerjaan sehari-hari dan profesi mereka. Profesi akuntan publik berperan penting dalam meningkatkan transparansi dan kualitas informasi di bidang keuangan. Dalam praktiknya, Kantor Akuntan Publik masih memiliki cukup banyak kegagalan audit, yang mungkin terkait dengan kualitas layanan audit Kantor Akuntan Publik yang masih rendah. Tuntutan untuk meningkatkan kualitas setiap laporan audit masing-masing KAP dan menghindari tindakan yang dapat merusak atau mencemarkan nama baik dan reputasi mereka telah tumbuh sebagai akibat dari meningkatnya persaingan di antara KAP. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pelanggan kantor akuntan publik. Penelitian ini dilaksanakan pada klien kantor akuntan publik yaitu perguruan tinggi muhammadiyah dan aisyiyah yang tersebar diseluruh indonesia dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Metode penentuan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh 43 jawaban. Kuesioner yang dapat digunakan sebanyak 36 kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS melalui teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan e-service qualty terkait pandangan penasehat, kemampuan, efisiensi, komunikasi, inovasi teknologi dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan kantor akuntan publik. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan kantor akuntan publik tidak hanya dipengaruhi tangibel, reabilitas, empati, tingkat jaminan dan responsivenes, tetapi juga dipengaruhi oleh pandangan penasehat, kemampuan, efisiensi, komunikasi, inovasi teknologi dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, nasehat, kemampuan, efisiensi, komunikasi, inovasi teknologi dan kepercayaan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Shafira Febriana Putri
Date Deposited: 05 Jul 2022 01:46
Last Modified: 05 Jul 2022 01:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14017

Actions (login required)

View Item View Item