(Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Studentpreneur pada Pembelajaran Kemandirian Wirausaha Siswa – Siswi Kelas XII Agribisnis dan Holtikultura di SMK Negeri 5 Jember

Mahfuda, Ahmad Nur (2022) (Peer Review + Similarity + Document) Pengaruh Studentpreneur pada Pembelajaran Kemandirian Wirausaha Siswa – Siswi Kelas XII Agribisnis dan Holtikultura di SMK Negeri 5 Jember. JMBI.

[img] Text
Turnitin(1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. Peer Review.pdf

Download (387kB)
[img] Text
Rev. Artikel Jafung.pdf

Download (370kB)

Abstract

Penelitian Ini menganilisis Studentpreneur pada Pembelajaran Kemandirian Wirausaha Siswa – Siswi SMKN 5 Jember. Selama ini pendidikan telah membentuk mindset siswa menjadi generasi pencari kerja sedangkan lapangan kerja terbatas. Seharusnya perlu pembiasaan sejak dini kepada siswa untuk belajar berwirausaha (entrepreneurship). Adapun Tujuan Utama Risert ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan, pemerintah dan umat Islam. Kontribusi tersebut adalah merevitalisasi Pembelajaran Kemandirian Wirausaha bagi Siswa – siswi. Metode Penelitian ini menggunakan dengan mengumpulkan data dan informasi terkait kajian masalah. Data diolah secara sistematis, disajikan dan disimpulkan. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil Risert pembahasan ini bahwa Studentpreneur Kemandirian Wirausaha merupakan model Pembelajaran alternatif penanaman jiwa berwirausaha sejak dini. Kesimpulan Risert Studentpreneur Pada Pembelajaran Kemandirian Wirausaha untuk mengembangkan, menerapkan dan mendidik siswa berwirausaha (studentpreneur) secara mandiri. Berdampak hasil prosentasi keterlibatan yaitu Aspek Kognitif (95%), Aspek Afektif (96%) dan Aspek Psikomotorik (97%) pada peserta didik melaui pengembangan dan penerapan tentang Studentpreneur Pada Pembelajaran Kemandirian Wirausaha.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 374 Adult Education
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Mahfuda Ahmad Nur
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:46
Last Modified: 05 Jul 2022 03:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

View Item View Item