(Peer Review + Similarity + Document) STUDI EVALUASI KESESUAIAN TEKNIS TERHADAP HASIL DESAIN TEKNIS KONSTRUKSI EMBUNG PILANGBANGO KOTA MADIUN

PRIYONO, PUJO (2016) (Peer Review + Similarity + Document) STUDI EVALUASI KESESUAIAN TEKNIS TERHADAP HASIL DESAIN TEKNIS KONSTRUKSI EMBUNG PILANGBANGO KOTA MADIUN. Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
14. Artikel STUDI EVALUASI KESESUAIAN TEKNIS TERHADAP HASIL DESAIN TEKNIS KONSTRUKSI EMBUNG PILANGBANGO KOTA MADIUN.pdf

Download (966kB)
[img] Text
14. Peer review Studi evaluasi kesesuaian teknis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. Plagiasi STUDI EVALUASI KESESUAIAN TEKNIS TERHADAP HASIL.pdf

Download (5MB)

Abstract

Keretakan pada bangunan embung pilangbango kota Madiun, memunculkan issue. Beberapa pihak, mendakwa kesalahan ada di tingkat perencanaan teknis, yakni perencana telah lalai memperhitungkan semua aspek pertimbangan desain teknis yang sesuai dengan syarat dan aturan yang berlaku Beberapa pihak lain, menyangka kesalahan ada di tingkat pelaksanaan, yakni pihak pelaksana lalai untuk taat pada spesifikasi teknis yang telah diatur dan disyaratkan. Permasalahan dari studi ini adalah bagaimana membuat suatu laporan studi evaluasi yang bisa menggambarkan tingkat kesesuaian teknis dari hasil desain teknis yang dihasilkan oleh perencana. Tujuan studi ini adalah untuk bisa memberikan gambaran tentang kesesuaian dari pertimbangan teknis dari hasil desain teknis yang telah dilakukan perencana, untuk jenis beban statis. Studi ilmiah ini, merupakan bentuk studi evaluasi dari sesuatu yang sudah dihasilkan dari tahapan perencanaan, yang berupa gambar perencanaan, spesifikasi teknik dan data laboratorium penyelidikan tanah melalui kajian kepustakaan untuk bisa mendiskripsikan dengan baik secara ilmiah data-data sekunder yang penting untuk diperoleh, sebagai data utama untuk bahan evaluasi, baik kekuatan maupun kestabilan dari suatu struktur. Hasil studi mendiskripsikan bahwa secara pertimbangan teknis, khususnya untuk beban statis, konstruksi tembok penahan tanah pada bangunan embung pilangbango kota Madiun, sesuai dengan pertimbangan teknis yang berlaku dan dipersyaratkan.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Embung, Tembok Penahan Tanah, Kesesuaian Teknis, Data primer,
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Pujo Priyono
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:07
Last Modified: 13 Jul 2022 02:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14035

Actions (login required)

View Item View Item