PENGARUH PROFESIONALISME DAN PENGUASAAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DARING DENGAN KINERJA GURU SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MASA PANDEMIC COVID-19 (Studi Pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang)

Lani, Abdul (2022) PENGARUH PROFESIONALISME DAN PENGUASAAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN TERHADAP MUTU PEMBELAJARAN DARING DENGAN KINERJA GURU SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MASA PANDEMIC COVID-19 (Studi Pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (496kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (723kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan paradigma baru dan perubahan pola hidup dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali pada aspek pendidikan. Pandemi Covi-19 merubah sistem pembelajaran yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, setelah adanaya Covid-19 pembelajaran harus dilakukan secara online (daring). Kondisi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap sekolah untuk terus melakukan proses pembelajaran. Sebagai guru dituntut untuk memiliki sikap profesional dan terus melakukan inovasi pembelajaran dalam berbagai kondisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profesionalisme dan penguasaan teknologi guru SMA Negeri terhadap mutu pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 dengan studi kasus pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas instrumen, dan analisa Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme, peguasaan teknologi pembelajaran, dan kinerja guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap mutu pembelajaran daring pada SMA Negeri di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: profesionalisme, penguasaan teknologi pembelajaran, kinerja guru, mutu pembelajaran daring
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 306 Culture & Istitutions
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: ABDUL LANI
Date Deposited: 16 Jul 2022 01:53
Last Modified: 16 Jul 2022 01:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14093

Actions (login required)

View Item View Item