Nur Choerini, Yussy (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa Produk dalam Meningkatkan Retensi Pelanggan pada Produk Roti Ceria Jember. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (428kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan cita rasa produk terhadap retensi pelanggan secara parsial dan simultan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh konsumen Roti Ceria Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa citra merek, kualitas pelayanan, dan cita rasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan. Analisis regresi menunjukkan bahwa citra merek, kualitas pelayanan dan cita rasa produk memiliki nilai koefisien positif, yang berarti semua variabel independen berpengaruh positif terhadap retensi pelanggan. Analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa 85.8% retensi pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, kualitas pelayanan dan cita rasa produk. Sedangkan sisanya 14.2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti lokasi, promosi, harga dan lain-lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Yussy Nur Choerini (1310411167) |
Uncontrolled Keywords: | citra merek, kualitas pelayanan, cita rasa produk dan retensi pelanggan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Rudi Setiawan |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 02:12 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 02:12 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1410 |
Actions (login required)
View Item |