Taufiq, Muhammad Sofyan (2022) Evaluasi Kinerja Pertigaan Jalan Mh. Thamrin - Jalan Moh. Yamin. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (496kB) |
|
Text
3. Bab I.pdf Download (501kB) |
|
Text
4. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text
6. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
7. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
10. Artikel.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persimpangan jalan merupakan jalinan yang memiliki posisi penting dan kritis dalam melayani arus lalu lintas, terlebih bila persimpangan tersebut tak bersinyal dan tidak diatur berdasarkan kecukupan ruang untuk keluar masuk kendaraan dari berbagai jenis, mengakibatkan terjadi tundaan yang cukup besar. Persimpangan juga merupakan tempat rawan terhadap kecelakaan karena terjadinya konflik antara kendaraan dengan kendaraan lainnya ataupun kendaraan dengan pejalan kaki. Lokasi penelitian di kota Jember, yaitu persimpangan tiga lengan antara JL. Mh. Thamrin – JL. Moh. Yamin – JL. Mh. Thamrin, yang sangat sering terjadi kemacetan. Evaluasi kinerja simpang tiga lengan tidak bersinyal dilakukan dengan menggunakan Metode PKJI 2014, dimana dapat diketahui derajat kejenuhan, kapasitas, panjang antrian, tundaan dan tingkat pelayanan. Hasil analisa menggunakan Metode PKJI 2014 menunjukkan bahwa pada tahun 2021 simpang terjadi kondisi arus lalulintas yang stabil dan memiliki kebebasan, pada tahun 2041 menunjukkan tingkat pelayanan D arus mendekati tidak stabil dimana hampir seluruh pengemudi akan dibatasi volume pelayanan Sehingga perlu peningkatan pelayanan JL. Moh Yamin. Alternatif solusi tahun 2041 dalam peningkatan kinerja pelayanan jalan dengan cara pelebaran jalan. Lebar Jalan eksisting Moh. Yamin tahun 2021 adalah 5,5 meter, maka direncanakan pada tahun 2041 dilakukkan perlebaran menjadi 7 meter. Sehingga tingkat pelayanan jalan pada tahun 2041 menjadi C
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simpang, Derajat Kejenuhan, Tingkat Pelayanan | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Sofyan Taufiq | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | muhammadsofyantaufiq@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2022 03:15 | |||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2022 03:15 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14102 |
Actions (login required)
View Item |