Ramadani, Devita (2022) Efektivitas Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Coffee Shop DKI). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (573kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (714kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (716kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan industri kopi di Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Sehingga mengakibatkan banyaknya usaha kedai kopi bermunculan di berbagai tempat di Indonesia, dengan kondisi tersebut maka peluang persaingan usaha kedai kopi juga semakin besar. Hal ini bersamaan dengan meningkatnya perkembangan internet saat ini, salah satunya media sosial instagram, sehingga pada kondisi ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk melakukan kegiatan pemasaran dalam melakukan promosi melalui media sosial instagram. Tujuan ddilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan kinerja pemasaran, penelitian ini diukur menggunakan metode EPIC Model (Empathy, Persuasion, Impact dan Communication). Objek penelitian ini adalah Coffee Shop DKI, Jember. Metode analisis yang digunakan yaitu metode kuantitatif, melalui pendekatan survei dengan menyebar kuesioner kepada 95 followers akun Instagram Coffee Shop DKI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode non probability sampling dengan menggunnakan teknik purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mengenai efektivita spemanfaatan media sosial dalam meningkatkan kinerja pemasaran pada Coffee Shop DKI dengan menggunakan metode EPIC Model, hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata pada dimensi empathy sebesar 4,06 , dimensi perusuasion sebesar 4,02 , dimensi impact sebesar 3,81 dan dimensi communication sebesar 4,17 dan dengan memperoleh hasil epic rate sebesar 4,015. Hal ini menunjukkan bahwa iklan promosi yang dilakukan termasuk dalam rentang skala efektif dan menunjukkan bahwa Coffee Shop DKI juga dapat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Efektivitas, Media sosial, Epic Model, Kinerja Pemasaran | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Devita Ramadani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | devitaramadani11@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:13 | |||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:13 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14146 |
Actions (login required)
View Item |