Asuhan Keperawatan Pasien yang Mengalami Sepsis Neonatorum Dengan Diagnosis Prioritas Pola Nafas Tidak Efektif di RSD dr. Soebandi Jember

Mahudeh, Mahudeh (2022) Asuhan Keperawatan Pasien yang Mengalami Sepsis Neonatorum Dengan Diagnosis Prioritas Pola Nafas Tidak Efektif di RSD dr. Soebandi Jember. Profession Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (319kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (442kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)

Abstract

Pendahuluan: Sepsis neonatorum adalah sindroma klinis yang terjadi pada 28 hari awal kehidupan dengan manifestasi infeksi sistemik atau isolasi bakteri patogen dalam aliran darah dan merupakan salah satu penyebab yang berkontribusi pada tingginya angka mortalitas dan tingkat kesakitan pada bayi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis asuhan keperawatan pada pasien sepsis neonatorum dengan masalah prioritas pola nafas tidak efektif di RSD dr. Soebandi Jember. Metode : Desain penelitian yang digunakan desain studi kasus dengan pendekatan proses keperawatan. Subjek penelitian yang digunakan adalah satu pasien. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari 2022 dengan observasi, pemeriksaan fisik serta studi dokumentasi. Selanjutnya diinterpretasikan oleh peneliti. Hasil: Penelitian pada tahap pengkajian didapatkan empat diagnosis yang muncul yaitu pola nafas tidak efektif, termoregulasi tidak efektif, defisit nutrisi, risiko infeksi sesuai dengan tinjauan teori, intervensi dilakukan pengaturan posisi, pemantauan respirasi dan terapi oksigen dilakukan selama tiga hari, hasil evaluasi dilaksanakan sesuai dengan teori tidak ada kesenjangan. Kesimpulan: Tindakan keperawatan selama tiga hari masalah keperawatan pola nafas tidak efektif teratasi sebagian. Diskusi: Upaya penatalaksanaan yang dapat dilakukan pada bayi sepsis neonatorum dengan masalah pola nafas tidak efektif adalah pengaturan posisi, pemantauan respirasi, terapi oksigenasi dan terapi kolaborasi.

Item Type: Thesis (Profession Education)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 611 Human Anatomy, Cytology, Histology
600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 613 Personal Health, Hygiene
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: Mahudeh Mahudeh, S.Kep
Date Deposited: 23 Jul 2022 04:18
Last Modified: 23 Jul 2022 04:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14181

Actions (login required)

View Item View Item