Asuhan Keperawatan Pada Tn. A Mengalami Stroke Non Hemoraghic dengan Risiko Perfusi Serebral Tidak Efektif Di IGD RSD dr. Soebandi Jember

Zaihullah, Mohammad (2022) Asuhan Keperawatan Pada Tn. A Mengalami Stroke Non Hemoraghic dengan Risiko Perfusi Serebral Tidak Efektif Di IGD RSD dr. Soebandi Jember. Profession Education thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (317kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (619kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (715kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Stroke merupakan salah satu penyakit yang dapat mengancam penderitanya ketika tidak ditangani secara tepat dan termasuk penanganan gawat darurat. Stroke adalah gangguan fokal atau global pada fungsi otak dengan gejala yang berlangsung selama 24 jam atau lebih dan dapat menyebabkan kematian tanpa penyebab lain yang jelas selain dari vaskular. Stroke dapat terjadi akibat dari penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah otak yang menyebabkan penurunan kadar oksigen pada sel-sel otak (Mentri Kesehatan RI, 2018). Tujuannya untuk mengetahui Asuhan Keperawatan Pada Tn. A yang mengalami Stroke Non�Hemoragik dengan Risiko Perfusi Serebral Tidak Efektif di IGD RSD dr. Soebandi Jember. Desain penelitian ini menggunakan studi kasus yang mengeksplorasi masalah asuhan keperawatan pada Tn. A melalui pendekatan proses keperawatan, meliputi pengkajian, analisis data, perumusan diagnosis, intervensi, implementasi dan evaluasi pada tanggal 18 Januari 20022 dengan Instrumen pengumpulan data menggunakan format Asuhan Keperawatan sesuai ketentuan yang berlaku di Prodi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember. Hasil dan Pembahasan: Hasil pengkajian yang ditemukan dari study kasus diatas yaitu pengkajian pada klien ditemukan data adanya gejala utama mengalami penurunan Kesadaran dan hipertensi. Dengan Diagnosis Keperawatan utama risiko perfusi serebral tidak efektif. Intervensi yang dilakukan oleh peneliti befdasarkan atas empat komponen yaitu observasi, terapeutik, edukasi dan kolaboras.. Implementasi Pelaksanaan tindakan kasus ini di laksanakan sesuai dengan intervensi yang sudah dibuat, sesuai dengan kebutuhan klien dengan stroke non hemoragik. Pelaksanaan tindakan keperawatan yang utama adalah Head Up 15-300 untuk meningkatkan aliran darah ke otak klien dengan hasil evaluasi akhir kesadaran klien meningkat.

Item Type: Thesis (Profession Education)
Uncontrolled Keywords: Stroke Non Hemoragik, Risiko Perfusi Cerebral Tidak Efektif, head Up 15-300
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Nurse Profession Education
Depositing User: Mohammad Zaihullah, S.Kep
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:20
Last Modified: 25 Jul 2022 06:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14219

Actions (login required)

View Item View Item