(Peer Review + Similarity + Document) Kemampuan Praktik Mengajar Mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Biologi UNMUH Jember

EURIKA, NOVY (2016) (Peer Review + Similarity + Document) Kemampuan Praktik Mengajar Mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Biologi UNMUH Jember. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
5. Kemampuan Praktik Mengajar_Bioma.pdf

Download (525kB)
[img] Text
5. Similarity_Kemampuan Praktik Mengajar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Peer Review_Kemampuan Praktik Mengajar PPL.pdf

Download (757kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil kemampuan praktik mengajar mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Biologi FKIP UNMUH Jember pada tahun akademik 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif kualitatif. Data kemampuan praktik mengajar dikumpulkan dengan metode observasi. Selanjutnya, data dianalisis secara deskriptif melalui persentase setiap komponen penilaian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan praktik mengajar mahasiswa PPL Prodi Pendidikan Biologi tahun akademik 2015/2016 di SMP dan SMA pada kegiatan pendahuluan termasuk dalam kriteria sangat baik (88 dan 86%), pada kegiatan inti termasuk dalam kriteria sangat baik (antara 83 – 91%), dan pada kegiatan penutup termasuk dalam kriteria sangat baik (87 dan 84%). Ke depan, diperlukan kajian yang lebih komprehensif berkaitan dengan kemampuan mahasiswa pada program PPL, sehingga informasi dan temuan-temuan tersebut pada akhirnya akan menjadi pertimbangan dalam upaya-upaya peningkatan kompetensi mahasiswa calon guru, khususnya Biologi.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 378 Higher Education, Universities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Eurika Novy
Contact Email Address: eurika@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:05
Last Modified: 27 Jul 2022 01:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14300

Actions (login required)

View Item View Item