Analisis Pengaruh Kualitas Informasi,E-WOM dan Subsidi Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember)

Yunitasari, Silvia (2022) Analisis Pengaruh Kualitas Informasi,E-WOM dan Subsidi Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (621kB)
[img] Text
C. BAB I (1).pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (641kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL (1).pdf

Download (843kB)

Abstract

Bisnis e-commerce yang semakin besar dan cepat, khususnya di Indonesia menyebabkan banyaknya e-commerce bermunculan, serta setiap e-commerce menawarkan keuntungan dan kemudahan yang beragam serta memunculkan persaingan yang semakin tinggi. Berdasarkan persentase e-commerce yang dirilis oleh iprice.co.id, Shopee menguasai pasar e-commerce tingkat kedua. Shopee menjadi e-commerce yang paling disukai oleh konsumen, karena fitur-fitur yang dihadirkan oleh shopee lebih interaktif dan tema yang selalu berbeda tiap momen, namun kepuasan konsumen masih sangat relative puas dan juga ada pula yang tidak puas, khususnya dikalangan anak muda yatu mahasiswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas informasi, elektronic word of mouth, subsidi ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember yang menggunakan aplikasi Shopee. Sampel yang digunakan sebanyak 76 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas informasi, elektronic word of mouth, subsidi ongkir berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen Angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Informasi, Elektronic Word Of Mouth, Subsidi Ongkir, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Silvia yunitasari
Date Deposited: 27 Jul 2022 05:35
Last Modified: 27 Jul 2022 05:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14370

Actions (login required)

View Item View Item