HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN HASIL BELAJAR ANAK USIA 10-12 TAHUN PADA MASA PANDEMI COVID - 19 DI SDN KEMUNING SARI LOR-01

ayu pitaloka, nur diah (2022) HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN HASIL BELAJAR ANAK USIA 10-12 TAHUN PADA MASA PANDEMI COVID - 19 DI SDN KEMUNING SARI LOR-01. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
COVER 1.pdf

Download (688kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III KERANGKA KONSEP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VII KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS ILMU KESEHATAN Skripsi, Juli 2022 Nur Diah Aayu Pitaloka HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN HASIL BELAJAR ANAK USIA 10-12 TAHUN PADA MASA PANDEMI COVID - 19 DI SDN KEMUNING SARI LOR-01 Xvi + 64 halaman + 2 bagan + 10 tabel + 14 lampiran Abstrak Adanya pandemi COVID-19 berdampak pada segala bidang termasuk bidang pendidikan. Seperti penutupan sekolah yang menghambat proses belajar tatap muka. stres adalah suatu kondisi atau keadaan di mana terjadi ketidak sesuaian antara tuntutan lingkungan dengan sumber daya aktual yang dimiliki siswa sehingga mereka semakin terbebani oleh berbagai tekanan dan tuntutan. Hasil belajar suatu kemampuan yang didapatkan individu setelah proses belajar berlangsung, yang dapat mempengaruhi perubahan tingkah laku baik pengetahuan, pemahaman, sikap dan ketrampilan. Tujuan dalam penelitian ini mengetahui hubungan tingkat stres dengan hasil belajar anak usia 10-12 tahun pada masa pandemi COVID-19 di sekolah dasar kemuning sari lor-01. Jenis penelitian ini menggunakan teknik korelasi melalui pendekatan Cross Sectional. Instrumen yang digunakan menggunakan kuisioner DASS-21 dan jumlah rata-rata nilai rapot anak. Populasi dalam penelitian 118 anak dan sampel sebanyak 116 sampel dengan menggunakan simple random sampling. Hasil uji Spearman Rho didapatkan nilai p-value sebesar 0,000 yang berarti sig <0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga ada hubungan tingkat stres dengan hasil belajar pada anak usia 10-12 tahun pada masa pandemic covid-19 di SDN kemuningsari lor 01 berkorelasi. Koefesien korelasi r=0,425 artinya ada hubungan yang cukup sedang anatara tingkat stres dengan hasil belajar. Sehingga Tingkat stres anak usia 10-12 tahun pada masa Pandemi Covid - 19 di SDN Kemuningsari Lor�01 mayoritas mengalami stres normal dan hasil belajar yang maxsimal. Kata Kunci : Tingkat Stres, Hasil Belajar, Anak Usia Sekolah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 707 Education, Research & Related Topic
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Depositing User: Nur Diah Ayu pitaloka
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:36
Last Modified: 29 Jul 2022 01:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14445

Actions (login required)

View Item View Item