Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III.

Justika, Annisa Delta (2022) Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (734kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (337kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
8.BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (498kB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas apa saja yang dapat mengembangkan kreativitas anak dalam proses belajar dan bermain pada kegiatan inti pada kelompok B di TK Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode Fenomenologi. Masalah penelitian adalah bagaimanakah pengembangan kreativitas pada anak kelompok B. Hasil penelitian bahwa dalam persiapan pengengembangan inti materi yang guru kerjakan dalam persiapan pembelajaran acuannya berdasarkan RPP, dan media yang disiapkan sesuai dengan RPP pada minggu yang telah dibuat. Hasil dari pelaksanaan guru sebagai fasilitator menciptakan suasana serasi dengan pengembangan anak, guru sebagai mediator menyediakan segala kebutuhan yang anak perlukan. Untuk hasil kreativitas anak di dapat melalui stimulasi pada masing-masing perkembangan anak melalui kognitif, fisik-motorik, bahasa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa anak dapat mengembangan kreativitasnya melalui berbagai aspek pengembangan seperti, pengembangan bahasa, pengembangan fisik motorik, pengembangan kognitif, dan masih banyak aspek pengembangan yang bisa menumbuh kembangkan keterampilan anak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode fenomenologi. Pengembangan kreativitas anak
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Annisa delta justika
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:49
Last Modified: 29 Jul 2022 01:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item View Item