Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember

Sari, Riska Wulan (2022) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan yang didapatkan oleh organisasi pemerintahan tidak terlepas dari kontribusi yang dilakukan oleh pegawai untuk tujuan instansi. Kinerja yang baik akan menentukan keberhasilan dari suatu organisasi.Organisasi ialah suatu kesatuan sosial yang dikoordinasikan untuk mencapai tujuan dari visi dan misi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel gaya kepemimpinan transformasional, disiplin kerja dan employee engagement secara parsial terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember dan apakah variabel gaya kepemimpinan transformasional, disiplin kerja dan employee engagement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pegawai Kecamatan Sumbersari Jember. Metode untuk pengujian dengan melihat pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent menggunakan regresi linier berganda pada software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji t, diperoleh nilai koefisien variabel gaya kepemimpinan transformasional (X1) nilai signifikan hitung sebesar 0,998 > 0,05 dan t hitung (-0,003) < t tabel (2,040), variabel disiplin kerja (X2) nilai signifikan hitung sebesar 0,026 < 0,05 dan t hitung (2,336) > t tabel (2,040), variabel employee engagement (X3) nilai signifikan hitung sebesar 0,370 > 0,05 dan t hitung (-0,910) < t tabel (2,040). Hasil penelitian uji T secara parsial yang menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember, disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember, dan employee engagement berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember. Hasil adjusted R square sebesar 0,279 yang menunjukkan bahwa pengaruh yang diberikan variabel gaya kepemimpinan transformasional (X1), disiplin kerja (X2) dan employee enagegement (X3) terhadap variabel kinerja pegawai (Y) sebesar 27,9 %, dan terdapatnya faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai sebesar 72,1% di Kantor Kecamatan Sumbersari Jember selain gaya kepemimpinan tansformasional, disiplin kerja, dan employee engagement yaitu motivasi kerja, dan kepribadian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan transformasional, Disiplin kerja,Employee engagement
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Riska WulanSari
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:55
Last Modified: 29 Jul 2022 01:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14479

Actions (login required)

View Item View Item