ASUHAN KEPERAWATAN JIWA PADA PASIEN SKIZOFRENIA DENGAN MASALAH KEPERAWATAN DEFISIT PERAWATAN DIRI DI RUANG FLAMBOYAN RSJ DR. RADJIMAN WEDIODININGRAT MALANG

Prasetyo, Muhammad Aji (2022) ASUHAN KEPERAWATAN JIWA PADA PASIEN SKIZOFRENIA DENGAN MASALAH KEPERAWATAN DEFISIT PERAWATAN DIRI DI RUANG FLAMBOYAN RSJ DR. RADJIMAN WEDIODININGRAT MALANG. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
KTI-Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KTI-Abstrak.pdf

Download (137kB)
[img] Text
KTI-BAB1.pdf

Download (172kB)
[img] Text
KTI-BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
KTI-BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
KTI-BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
KTI-BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
KTI-DAPUS.pdf

Download (167kB)
[img] Text
KTI-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB) | Request a copy

Abstract

Skizofrenia adalah sekelompok gangguan jiwa yang kompleks dan sangat diturunkan yang dapat mempengaruhi kualitas hidup dengan mengganggu pola pikir antara proses berpikir, emosi dan kemauan disertai dengan distorsi realitas, delusi kadang-kadang aneh, gangguan persepsi sensorik, afek abnormal dan gangguan mental akibat terhadap perbedaan pemikiran. disertai dengan emosi yang tidak normal. Faktor penyebab skizofrenia adalah faktor genetik dan faktor psikososial. Karya tulis ilmiah ini merupakan jenis studi kasus dengan deskriptif analitis yaitu menjelaskan dan membahas asuhan keperawatan jiwa pada klien skizofrenia dengan masalah keperawatan dengan defisit perawatan diri. Pada studi kasus dilakukan pada dua pasien yang berbeda dengan masalah keperawatan yang sama berdasarkan hasil pengkajian, diagnosa, intervensi keperawatan yang telah ditentukan, implementasi dan evaluasi keperawatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa sebelumnya. Setelah penulis melakukan asuhan keperawatan pada klien 1 Ny. R dan klien 2 Ny dengan masalah utama adalah Self Care Deficit di Ruang Flamboyan RSUD Lawang, Malang Provinsi Jawa Timur mulai tanggal 31 Mei 2022 – 06 Juni 2022. Penulis tidak menemukan celah antara konsep teoritis dan studi lapangan yang penulis lakukan selama pengkajian, intervensi, implementasi dan evaluasi. Dari pelaksanaan asuhan keperawatan jiwa yang telah dilakukan dengan masalah keperawatan defisit perawatan diri dapat disimpulkan : Pengkajian kedua klien dapat dilakukan dengan baik, Diagnosa : Defisit perawatan diri berhubungan dengan kurangnya pengetahuan, Intervensi keperawatan oleh menyesuaikan kemampuan klien agar tujuan dan kriteria hasil dapat tercapai, Implementasi dapat dilakukan dengan baik, tujuan pasien dapat tercapai, evaluasi dapat dilakukan dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Skizofrenia, Penderita Defisit Perawatan Diri
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 613 Personal Health, Hygiene
Divisions: Faculty of Health > Diploma of Nursing (D3)
Depositing User: Muhammad Aji Prasetyo
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:53
Last Modified: 01 Aug 2022 01:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item View Item