RIDWANDI, FAISAL (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEPUASAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kantor Samsat Kabupaten Bondowoso ). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK (1).pdf Download (385kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (922kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (950kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (771kB) |
Abstract
Kepatuhan masyarakat membayar Pajak Kendaraan Bermotor dikarenakan masyarakat mempunyai kesadaran, pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan. Kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor akan timbul manakala wajib pajak merasa puas terhadap pelayanan yang dirasakan saat melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang mendalam dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kepuasan wajib pajak sebagai variabel intervening. Lokasi penelitian adalah Kantor SAMSAT Bondowoso. Waktu penelitian dilakukan pada bulan April – Mei 2022. Populasi adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kantor SAMSAT Bondowoso yang telah melakukan kewajiban perpajakan lebih dari 1 tahun. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 100 orang wajib pajak. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor terhadap kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Keywords: kualitas pelayanan, inovasi pelayanan, kepuasan wajib pajak, kepatuhan wajib pajak
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, inovasi pelayanan, kepuasan wajib pajak, kepatuhan wajib pajak | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance | |||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | FAISAL RIDWANDI | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | faisalridwandi@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2022 06:30 | |||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2022 06:30 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14729 |
Actions (login required)
View Item |