PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEPUASAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kantor Samsat Kabupaten Bondowoso )

RIDWANDI, FAISAL (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KEPUASAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Kantor Samsat Kabupaten Bondowoso ). Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (385kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (950kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (771kB)

Abstract

Kepatuhan masyarakat membayar Pajak Kendaraan Bermotor dikarenakan masyarakat mempunyai kesadaran, pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan. Kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor akan timbul manakala wajib pajak merasa puas terhadap pelayanan yang dirasakan saat melakukan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang mendalam dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kepuasan wajib pajak sebagai variabel intervening. Lokasi penelitian adalah Kantor SAMSAT Bondowoso. Waktu penelitian dilakukan pada bulan April – Mei 2022. Populasi adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di Kantor SAMSAT Bondowoso yang telah melakukan kewajiban perpajakan lebih dari 1 tahun. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 100 orang wajib pajak. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor terhadap kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak melalui kepuasan wajib pajak Pada Kantor SAMSAT Bondowoso. Keywords: kualitas pelayanan, inovasi pelayanan, kepuasan wajib pajak, kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, inovasi pelayanan, kepuasan wajib pajak, kepatuhan wajib pajak
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: FAISAL RIDWANDI
Date Deposited: 02 Aug 2022 06:30
Last Modified: 02 Aug 2022 06:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14729

Actions (login required)

View Item View Item