Menelisik Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 di Kabupaten Jember

Masruroh, Laelatul (2022) Menelisik Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 21 di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (572kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (668kB)
[img] Text
D. BAB 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (701kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh empat variabel independent yaitu, kesadaran membayar pajak, pemahaman wajib pajak, sanksi pajak dan sikap fiscus terhadap kepatuhan wajib pajak di kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan data primer, pengambilan sampel dilakukan dengan rumus Slovin dalam kriteria wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Jember. Jumlah sampel kuesioner yang tersebar sebanyak 100 dan data jawaban kuesioner sebasar 76 yang dapat diolah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, dan uji koefisien determinan (R2 ). Berdasarkan hasil penelitian behwa kesadaran membayar pajak berpengaruh negative terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,773, pemahaman wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dengan signifikan sebesar 0,003, sanksi pajak berpengaruh negative terhadap kepatuhan wajib pajak dengan signifikan sebesar 0,499, dan sikap fiscus berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajakn dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Maka dapat dilihat bahwa hasil R 2 diperoleh sebesar 0,341 atau 34,1% menunjukan variabel kesadaran membayar pajak dan sanksi pajak tidak berpengaruh tehadap kepatuhan wajib pajak sedangkan variabel pemahaman wajib pajak dan sikap fiscus berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan sisanya 0,659 atau 65,9% berpengaruh pada variabel lainnya. Kata Kunci:Kesadaran Membayar Pajak, Pemahaman Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Sikap Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Membayar Pajak, Pemahaman Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Sikap Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 336 Public Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Laelatul Masruroh
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:27
Last Modified: 03 Aug 2022 04:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14779

Actions (login required)

View Item View Item