Penerapan Ta'zir Sebagai Upaya Pembetukan Didiplin Siawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Musawwir Suko Jember jelbuk Jember

MOH, HUSNI (2022) Penerapan Ta'zir Sebagai Upaya Pembetukan Didiplin Siawa Di Madrasah Tsanawiyah Al-Musawwir Suko Jember jelbuk Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (790kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB)
[img] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kedisiplinan dalam pendidikan mutlak adanya, karena dengan kedisiplinan peserta didik akan terbiasa dengan beban yang di emban sebagai pelajar yaitu menjadi pelajar yang cerdas, berakhlaq dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Disiplin bagi peserta didik adalah hal yang sangat rumit di pelajari dan dikerjakan karena disiplin ini merupakan suatu hal yang banyak kaitannya antara pengetahuan, sikap dan perilaku, kebenaran dan tangung jawabpenelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui penerapan Ta’zir sebagai upaya pembentukan siswa. Disiplin bagi peserta didik adalah hal yang sangat rumit di pelajari dan dikerjakan karena disiplin ini merupakan suatu hal yang banyak kaitannya antara pengetahuan, sikap dan perilaku, kebenaran dan tangung jawab,sebagai upaya pembentukan kedisiplinan siswa di MTs AL Mushawwir jelbuk Jember, (2) Dampak penerapan Ta’zir sebagai upaya pembentukan kedisiplinan siswa di MTs AL�Mushawwir Jelbuk Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. data dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. data yang diperoleh di lapangan kemudian disusun dengan memilih dan menyederhanakan data. selanjutnya dilakukan penyajian data untuk ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa (1) penerapan Ta’zr pembentukan kedisiplinan siswa di MTs AL mushawwir jelbuk Jember dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu (a) Hukuman yang diberikan harus atas kesepakatan semua guru siswa dan kepala sekolah (b) pemberian Ta’zir harus didasari dengan jalinan rasa kasih dan sayang sehingga terwujudnya suatu kelembagaan yang diinginkan kedepannya nanti (c) pemberian Ta’zir sesuai dengan kadar atas kesalahannya (d) jenis-jenis pelanggaran dan penanganannya sudah tertuang dalam buku tata tertib di MTs AL mushawwir.(2) dampak yang timbul dari penerapan Ta’zir bagi siswa yaitu (a) siswa semakin disiplin dalam segala perbuatannya dan berjalan sesuai dengan tata tertib yang berlaku baik waktu tempat maupun keadaan (b) kedisiplinan siswa bukan didasarkan atas paksaan dari luar melainkan atas kesadaran dari diri sendiri dengan mengetahui arti dari pentingnya peraturan tersebut (c) adanya rasa tanggung jawab yaitu Sikap menerima sanksi bila telah melakukan pelanggaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Penerapan Ta’zir sebagai upaya pembentukan disiplin siswa
Subjects: 200 Religious
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Moh Husni
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:02
Last Modified: 03 Aug 2022 07:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14803

Actions (login required)

View Item View Item