(Dokumen+Peer Review+Similarity) Filosofi Lingkungan Hidup Modern

Setyaningtyas, Rusdiana and Ciptadi, Gatot and Koderi, Koderi and Rahmawati, Emma and Rosa, Yulinda and Sulistiono, Eko and Artiyani, Anis (2022) (Dokumen+Peer Review+Similarity) Filosofi Lingkungan Hidup Modern. Media Nusa Creative (MNC) Publishing Malang, Indonesia.

[img] Text
Book chapter-FLH-Rusdiana.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer-Review-Book-Chapter-FLH-Rusdiana.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin Book Chapter Filosofi Lingkungan.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kehadiran buku sebagai sebuah pendekatan filosofi lingkungan hidup modern dalam mencari dan memperoleh kebenaran yang di dukung oleh data-data yang ada. Buku ini lahir dari sebuah pergumulan dan pergulatan pemikiran yang panjang dalam rangka menjawab sekaligus memahami dan mendalami dalam pencarian kebenaran dari fenomena-fenomena yang ada. Upaya pencarian itu merupakan sebuah proses panjang dan berkelanjutan. Oleh karenanya buku ini diberi judul “Filosofi Lingkungan Hidup Modern” Buku ini disusun secara kolaborasi antara mahasiswa beserta dosen Program Doktor ilmu lingkungan (PDIL) Universitas Brawijaya. Buku ini ditulis bersama-sama melalui serangkaian kegiatan yang didukung dan difasilitasi oleh para dosen dan juga pimpinan PDIL. Dimulai dari FGD, penulisan, sampai pada review yang melibatkan beberapa akademisi. Para penulis yang secara khusus berkontribusi pada terwujudnya buku ini adalah: Gatot Ciptadi - Filosofi Ilmu Hayati: Memahami Perkembangan Kehidupan Seluler dan Molekuler, Koderi - Rekayasa System Purifikasi Biogas TPA Upaya Antisipasi Gas Rumah Kaca, Emma Rahmawati - Lingkungan Cerdas (Smart Environment) Dalam Konsep Desa Cerdas (Smart Village), Yulinda Rosa - Strategi Optimal Peningkatan Ketangguhan Bencana Banjir Di Kelurahan Mojo Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Eko Sulistiono - Self Purification Air Sungai Tercemar Beserta Kurativitasnya Menggunakan Effective Microorganism 4, Rusdiana Setyaningtyas - Strategi Keberlanjutan Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan di Kabupaten Jember, Vicky Dian P.S. Model Pembangunan Desa Berkelanjutan Di Indonesia, Carri Noer F.Y. - Pencemaran Air Tanah Dangkal akibat Lindi di Sekitar TPA, Anis Artiyani - Implementasi Kearifan Lokal Dengan Pemanfaatan Sampah Kulit Singkong Sebagai Upaya Kelestarian Lingkungan, Gading Wilda A. - Konversi Limbah Lignoselulosa Untuk Produksi Bioetanol, Meydi Yafeth T. - Tingkat Eutrofikasi Ekosistem Danau Tondano dan Perbedaan Karakteristik Aktivitas Danau, Didit A. I - Pendekatan One Health dalam mendeteksi dan merespon Penyakit Zoonosis/EID: Rabies di Kabupaten Bengkalis.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Desa, Desa Cerdas, Lingkungan Cerdas, SPAM desa, keberlanjutan, akses air minum layak dan aman, analisis SWOT
Subjects: 300 Social Science > 301 Sociology and Anthropology, Human, Society
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Rusdiana Setyaningtyas
Date Deposited: 08 Aug 2022 01:20
Last Modified: 25 Oct 2022 06:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14932

Actions (login required)

View Item View Item