Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Di Bank Syariah Inodonesia (BSI) KCP Jember Balung

Ashar, Raudatul Jannati (2022) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji Di Bank Syariah Inodonesia (BSI) KCP Jember Balung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (443kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (598kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu pendekatan dari BSI KCP Jember Balung untuk manjadi bahan pengambilan keputusan dan bagaimana menerapkannya untuk mencapai tujuan pemasaran. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi yang tepat dilakukan BSI kantor cabang Balung untuk meningkatkan minat nasabah terhadap pembukaan tabungan haji dan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi penghambat pembukaan tabungan haji di BSI kantor cabang Balung. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Dimana data yang dikumpulkan dalam bentuk informasi yang tertulis, melihat objek maupun mengalisis gambar-gambar di sekitar yang ada di Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung dimana penyelesainya melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Jember Balung khususnya pada produk tabungan haji yaitu dengan menggunakan strategi segmentating, targeting dan positioning. Selain itu menggunakan strategi pengembangan bauran pemasaran yang memiliki 3 unsur yaitu unsur produk, harga dan promosi. Hal ini bertujuan untuk untuk menarik dan mempertahankan loyalitas para nasabah. Sementara itu ada faktor penghambat dalam tabungan haji dimana faktor penghambat tabungan haji yaitu terkait dengan masalah financial (biaya) mengingat banyaknya masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci ; Strategi Pemasaran, Tabungan Haji
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Sharia Economy (S1)
Depositing User: Raudatul Jannati Ashar
Date Deposited: 12 Aug 2022 01:42
Last Modified: 19 Jan 2023 08:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15074

Actions (login required)

View Item View Item