(PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENILAIAN KINERJA PENGAWAS PADA PEKERJAAN DAM/BENDUNG KELORAHAN DESA MANGGISAN KECAMATAN TANGGUL JEMBER

GUNASTI, AMRI (2019) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) PENILAIAN KINERJA PENGAWAS PADA PEKERJAAN DAM/BENDUNG KELORAHAN DESA MANGGISAN KECAMATAN TANGGUL JEMBER. Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Malang.

[img] Text
PeerReview7.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Dokumen Lengkap.pdf

Download (1MB)

Abstract

Secara keseluruhan, kesalahan yang umum dilakukan pengawas dilapangan adalah seringnya tidak disiplin dalam melakukan pengawasan secara rutin. Selain itu pengawas juga sering mengabaikan ukuran-ukuran yang sangat kecil skalanya. Tidak jeli membaca gambar merupakan kesalahan yang lain yang umum dilakukan oleh pengawas. Bila sudah demikian maka tentu saja akan merugikan banyak pihak, baik konsultan, kontraktor, maupun pemilik proyek, sehingga perlu penelitian yang serius. Dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji z. Secara keseluruhan indikator yang termasuk kedalam kategori non signifikan (NS) dengan nilai mulai dari -1.155 sampai 1.910 terdiri dari disiplin, Kompetensi unggulan (Kompetensi spesifik), Kemampuan mengambil keputusan, Kemampuan bekerja mandiri/mengambil inisiatif, Kemampuan komunikasi, Memberi solusi pada pelaksana, Memberi solusi pada pelaksana, Kemampuan prestasi, Kepemimpinan, Kemampuan analisis, Kemampuan menghitung volume bangunan, Kemampuan interpersonal, Integritas (etika dan moral), Kreatif inovatif, Pengetahuan/kompetensi teknis, Kemampuan belajar hal – hal baru, Kemampuan bekerja dalam tim, Komitmen/dedikasi dalam pekerjaan, Manajemen Proyek, Kemampuan menghitung RAB, Penggunaan teknologi informasi. Indikator dengan kategori berbeda nyata dengan nilai -2.389 sampai 2.303 terdiri dari Kemampuan dalam perencanaan bangunan, Kemampuan beradaptasi, Analisis problem solving. Indikator dengan dengan kategori berbeda sangat nyata terdiri dari Keahlian berdasarkan profesionalisme, Pengembangan diri serta Kerja di bawah tekanan.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Supervisors; Weirs; Real contrast; Contrast is very real
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Amri Gunasti
Date Deposited: 18 Aug 2022 01:27
Last Modified: 18 Aug 2022 01:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15150

Actions (login required)

View Item View Item