(Peer Review + Similarity) KONSTRUKSI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM)

Jasmine, Yuwono Annisa Bulan and YULINARTATI, YULINARTATI and Afroh, Ibna Kamelia Fiel (2020) (Peer Review + Similarity) KONSTRUKSI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM). BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting, Indonesia.

[img] Text
PEER REVIEW - KONSTRUKSI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM).pdf

Download (939kB)
[img] Text
KONSTRUKSI LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (SAK EMKM).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis proses penyusunan laporan keuangan Salad Bulan, kendala-kendala yang dialami selama penyusunan laporan keuangan dan kesesuaian bentuk laporan keuangan dengan format laporan keuangan dalam SAK EMKM. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data, menganalisis data, menginterpretasikan data dan diakhiri dengan kesimpulan berdasarkan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyusunan laporan keuangan oleh peneliti dapat menentukan jumlah kas sebesar Rp. 32.565.000 dan penjualan Rp. 174.321.000. Simpulan, Salad Bulan belum menerapkan pelaporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro, Kecil dan Menengah (SAK EMKM) karena hanya dibuat berdasarkan kebutuhan dan pemahaman pemiliknya.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: SAK EMKM, Standar Akuntansi Keuangan, UMKM
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Ibna Kamilia Fiel Afroh
Date Deposited: 17 Sep 2022 03:29
Last Modified: 17 Sep 2022 03:29
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15305

Actions (login required)

View Item View Item