KTIVITAS LATIHAN FISIK MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER SAAT PANDEMI COVID-19

Hardovi, Bahtiar Hari (2021) KTIVITAS LATIHAN FISIK MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER SAAT PANDEMI COVID-19. SPEED (Sport, Physical Education, Empowerment), karawang.

[img] Text
review artikel 1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
Turnitin Aktivitas Latihan Fisik.pdf

Download (1MB)

Abstract

Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dianggap sebagai pandemi global. Segala tatanan kehidupan di dunia berubah sedemikian rupa. Kebiasaan masyarakat termasuk aktivitas fisik juga mengalami perubahan sebagai upaya pencegahan semakin menyebarnya virus baru ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas latihan fisik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) saat pandemi Covid-19 yang dilakukan selama sebulan terakhir dengan memperhatikan prinsip FITT (frequency, intensity, time dan type) dalam seminggu selama sebulan terakhir. Metode dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian meliputi mahasiswa UM Jember angkatan 2020 yang berjumlah 2022. Teknik sampling yang digunakan purposive. Teknik pengumpulan data yang dipakai peneliti adalah lembar kuesioner dengan menggunakan google form yang disebar melalui WhatsApp. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas latihan fisik mahasiswa UM Jember saat pandemi Covid-19 masih kurang karena dominan dalam seminggu masih dilakukan satu sampai dua kali dengan durasi lima sampai tiga puluh menit setiap latihan. Kata kunci: Covid-19, Latihan Fisik, Mahasiswa

Item Type: Peer Review
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport
700 The Art, Entertainment and Sport > 790 Recreational and Performing Arts > 791 Public Performances
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Physical and Sport Education (S1)
Depositing User: hardovi bahtiar hari
Date Deposited: 17 Sep 2022 04:19
Last Modified: 17 Sep 2022 04:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15307

Actions (login required)

View Item View Item