Kusumadewi, Sukma (2022) REDESAIN SISTEM SLAB ON PILE JEMBATAN UTAMA PADA PROYEK LANJUTAN PEKERJAAN AKSESIBILITAS BANDAR UDARA SOEKARNO – HATTA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (854kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (252kB) |
|
Text
4. BAB II DASAR TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V KESIMPULAN & SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta atau Soekarno Hatta International Aiport (SHIA) merupakan bandar udara terbesar dan utama di Indonesia. Bandara ini terletak di Kota Tangerang yang hanya berjarak 20 kilo meter dari ibukota DKI Jakarta. Pada desain struktur pondasi slab on pile jembatan utama Proyek Lanjutan Pekerjaan Aksesibilitas Bandara Soekarno-Hatta mengenai struktur box culvert yang berada dibawah muka tanah. Hasil Analisa struktur dari aplikasi pendukung STAAD – PRO didapatkan gaya aksial sebesar 299.67 kN dan nilai penurunan yang terjadi pada kelompok tiang sebesar 0.0941 cm dengan nilai modulus elastisitas sebesar 24036.6189 kN/m2, yang merupakan tanah pasir tidak padat. Dengan menggunakan aplikasi PCACol, didapat diameter kolom yaitu 12 D29 dengan nilai ρ = 2.8%. Pondasi strauss berdiameter 600 mm dan kedalaman 36 m. dengan mempertimbangkan nilai efisiensi diperoleh nilai daya dukung tiang pancang kelompok (Qu) sebesar 602.202 ton ≥ Pu = 30.56 ton, yang merupakan dari penggunaan 4 tiang. Dengan tulangan beton pengisi yaitu 16D19 dan tulangan spiral sebesar Ø6 – 50 mm. Pile cap berdimensi 5.5 m × 5.5 m × 0.9 m, dengan menggunakan tulangan lentur arah X D29 – 110 mm, arah Y D25 – 130, tulangan geser satu arah Ø10 – 100 mm, dan tulangan bagi Ø19 – 200 mm.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Slab on Pile, Pondasi Strauss, Pile Cap, Penurunan, Daya Dukung Pondasi | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Sukma Kusumadewi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | Sukmakusumadewi308@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 21 Sep 2022 01:30 | |||||||||
Last Modified: | 21 Sep 2022 01:30 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15328 |
Actions (login required)
View Item |