ANALISIS KEPUASAN PESERTA TERHADAP APLIKASI MOBILE JKN MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

ZINDA NIHRIROH, ASIF (2022) ANALISIS KEPUASAN PESERTA TERHADAP APLIKASI MOBILE JKN MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (712kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text
8 .DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
10. JURNAL.pdf

Download (325kB)

Abstract

Mobile JKN merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan guna untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pelayanan administrasi seperti perubahan faskes, cek status kepesertaan, cek pembayaran, ketersediaan kamar rawat inap dan informasi lainnya, namun sampai sampai saat ini masih tercatat masih 13% dari total peserta BPJS Kesehatan Jember aktif yang masih mengakses aplikasi ini. Penelitian ini berisi untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna terhadap mobile JKN menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dengan tujuan untuk mengetahui kualitas aplikasi mobile JKN dengan melakukan pengukuran terhadap variabel – variabel yang sudah atau belum sesuai dengan implementasi saat ini. Penelitian ini menggunakan 8 variabel diantaranya Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Trust, satisfaction, Behavioral Intention dan Use Behavior dan 28 dimensi. Tingkat kepuasan peserta tersebut dinilai dari penyebaran kuesioner pada peserta BPJS Kesehatan Jember. Dari hasil pengukuran dan pengujian terdapat 6 variabel dan 7 dimensi yang harus diprioritaskan organisasi untuk mengembangkan aplikasi mobile JKN serta rata-rata tingkat kesesuaian sebesar 65,98% berada pada kategori “Puas”. Kata kunci : Mobile JKN, BPJS Kesehatan , Importance Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mobile JKN, BPJS Kesehatan , Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Informatika
Depositing User: asif zinda nihriroh
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorARIFIANTO, DENINIDN0727058705
Thesis advisorMARYAM, AMALINANIDN0718068103
Contact Email Address: zindariroh@gmail.com
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:17
Last Modified: 31 Oct 2022 01:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15451

Actions (login required)

View Item View Item