Pengaruh Segmentasi, Targeting dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian di Pertashop UD.Gotong Royong

Mannan, Faidul (2022) Pengaruh Segmentasi, Targeting dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian di Pertashop UD.Gotong Royong. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (581kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (723kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah pesat, dibuktikan dengan banyaknya perkembangan atau penemuan alat-alat canggih yang dapat membantu dan mempermudah pekerjaan manusia, peranan teknologi ini sangatlah penting bagi kehidupan kita sehari-hari, aktifitas kita dikelilingi dengan berbagai teknologi canggih seperti contohnya kendaraan bermotor. Era sekarang permintaan bahan bakar kian meningkat karena meningkatnya perkembangan teknologi khususnya di kendaraan yang menjadi salah satu faktor meningkatnya permintaan bahan bakar tersebut. Alasan meneliti pertashop UD.Gotong Royong yaitu mengubah mindset warga sekitar bahwasannya membeli bahan bakar di POM lebih irit dibandingkan membeli di kios, dan bahan bakar pertamax bagus buat kendaraan bermotor. Menjangkau konsumen yang daerahnya jauh dari POM sekitar, dengan strategi segmentasi bisa menjangkau para konsumen yang jauh dari POM sekitar. Omset yang menurun dikarenakan harga bahan bakar khusuhnya pertamax mengalami kenaikan yang sangat drastis, hal tersebutlah yang menyebabkan penurunan omset di Pertashop UD.Gotong Royong. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisa pengaruh segmentasi, targeting dan positioning terhadap keputusan pembelian di pertashop UD.Gotong Royong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen pertashop UD.Gotong Royong. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa segmentasi, targeting dan positioning berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di pertashop UD.Gotong Royong. Keywords: Segmenting, Targeting, Positioning, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Segmenting, Targeting, Positioning, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Faidul Mannan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorFatimah, FetiNIDN0725057901
Thesis advisorIzzudin, AhmadNIDN0707109002
Contact Email Address: faidulmannan1999@gmail.com
Date Deposited: 10 Nov 2022 01:20
Last Modified: 10 Nov 2022 01:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15468

Actions (login required)

View Item View Item