(SIMILARITY) MIND ADVANCING MOZARD; TERAPI PENINGKATAN KETERAMPILAN AFEKTIF, KOGNITIF, DAN PSIKOMOTORIK ANAK AUTIS

Putri, Naning Anggraini and Nabila, Nabila and nur, helmiati siska and SURYANINGSIH, YENI (2019) (SIMILARITY) MIND ADVANCING MOZARD; TERAPI PENINGKATAN KETERAMPILAN AFEKTIF, KOGNITIF, DAN PSIKOMOTORIK ANAK AUTIS. Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
yeni_mind adverticing theraphy_jurnal UM Jember.docx.pdf

Download (452kB)

Abstract

Autis merupakan kondisi seseorang yang didapatkan sejak lahir yang membuat dirinya tidak mampu berhubungan sosial atau komunikasi secara normal (Smart & Rose, 2010). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan dari musik mozard terhadap peningkatan aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik pada anak autis usia 6-12 tahun di SLB-B Bintoro Kabupaten Jember. Metode penelitian menggunakan metode quast eksperimen dengan instrumen penelitian menggunakan quisioneer dan form evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan P < 0,05 maka berarti H1 diterima yang artinya ada hubungan antara terapi musik mozard terhadap kemampuan pada aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik anak autis di SLB-B. Kesimpulan dari hasil penelitian didapatkan bahwa terapi musik mozard baik dijadikan sebagai terapi untuk meningkatkan keterampilan afektif, kognitif, dan psikomotorik anak autis.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 614 Public Preventive Medicine
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Depositing User: Yeni Suryaningsih
Date Deposited: 07 Dec 2022 07:31
Last Modified: 07 Dec 2022 07:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15577

Actions (login required)

View Item View Item