Hubungan Self Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Semester Awal Selama Perkuliahan Daring

Alfin, Ahmad Rizqi (2022) Hubungan Self Regulated Learning Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Semester Awal Selama Perkuliahan Daring. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (659kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (455kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (505kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text
10. ARTIKEL.pdf

Download (653kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa semester awal selama perkuliahan daring. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional dengan variabel self regulated learning dan stres akademik. Karakteristik responden penelitian ini ialah mahasiswa semester awal angkatan 2020 dan 2021 di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember yang mengikuti perkuliahan secara daring, berjumlah 127 responden dengan metode random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan adaptasi skala self regulated learning (16 item; a=0,801) dari penelitian (Sari dan Linsiya, 2022) dan adaptasi skala stres akademik yang di modifikasi (44 item; a=0,856) dari penelitian (Putri, 2017). Analisa data menggunakan Spearman’s Rho dengan bantuan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan self regulated learning dengan stres akademik pada mahasiswa semester awal (r=-0,335; p<0,05). Artinya semakin tinggi self regulated learning maka semakin rendah stres akademik. Kata Kunci : Self Regulated Learning, Stres Akademik, Perkuliahan Daring

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self Regulated Learning, Stres Akademik, Perkuliahan Daring
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Department: S1 Psikologi
Depositing User: Ahmad Rizqi Alfin
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDErvina, IinUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSari, Anggraeni SwastikaUNSPECIFIED
Contact Email Address: ahmadrizqialfin3@gmail.com
Date Deposited: 05 Jan 2023 07:03
Last Modified: 05 Jan 2023 07:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15807

Actions (login required)

View Item View Item