PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN TASBIH DAN GELANG DI DESATUTUL

Widhana, Ghalih Satriya (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAJINAN TASBIH DAN GELANG DI DESATUTUL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (910kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (331kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (479kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTSAKA.pdf

Download (559kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
10. Artikel.pdf

Download (762kB)

Abstract

Dunia bisnis saat ini berkembang dengan pesat dan mengalami banyak perubahan yang menciptakan persaingan semakin meningkat. Untuk itu produsen harus lebih peka, kritis, dan reaktif terhadap perubahan yang ada. Pada dasarnya tujuan dalam mendirikan sebuah perusahaan adalah mencari laba semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan dalam persaingan agar dapat mempertahankan para pelanggannya atau yang sering kita sebut sebagai reseler. Namun dalam upayanya tersebut keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam memasarkan sebuah produknyaKerajinan Tasbih Dan Gelang merupakan salah satu bisnis dalam bidang kerajinan manik manik tepatnya di pusat kerajinan tasbih dan gelang yang lokasinya terletak di Desa Tutul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian kerajian tasbih dan gelang. Digunakannya metode kuantitatif merupakan metodologi riset yang bertujuan untuk mengkualifikasi data, yang diterapkan dalam analisis statistik tertentu.Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis pertama (H1) menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,029. Pengaruh yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin baik kualitas produk maka keputusan pembelian akan semakin meningkat (H1 diterima). Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis kedua (H2) menunjukkan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,000 yang kurang dari 0,05. Pengaruh yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin efektifnya promosi maka keputusan pembelian kerajinan tasbih dan gelang desa Tutul akan semakin meningkat (H2 diterima). Hasil analisis regresi berganda pada Uji t terhadap hipotesis ketiga (H3) menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan melihat taraf signifikansinya yaitu sebesar 0,009 kurang dari 0,05. Pengaruh yang ditunjukkan oleh koefisien regresi adalah positif artinya semakin terjangkaunya harga makan akan semakin meningkat keputusan pembelian (H3 diterima).Penelitian dan analisis yang dilakukan dengan menguji tiga hipotesis menghasilkan hasil yang baik. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa semua hipotesis diterima yang berarti bahwa semua variabel independen (yaitu produk, harga, dan promosi) berpengaruh positif terhadap variabel dependen (yaitu keputusan pembelian).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Ghalih Satriya Widhana
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:26
Last Modified: 17 Jan 2023 01:26
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16027

Actions (login required)

View Item View Item