Penentuan Product Life Cycle (PLC) Untuk Perumusan Strategi Pemasaran UD. Matt Coffee Bondowoso

Pritantiwi, Sonnia (2022) Penentuan Product Life Cycle (PLC) Untuk Perumusan Strategi Pemasaran UD. Matt Coffee Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1 Pendahuluan.pdf

Download (858kB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (373kB)
[img] Text
3 BAB 1.pdf

Download (375kB)
[img] Text
4 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text
5 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
6 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB) | Request a copy
[img] Text
7 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
8 Daftar Pustaka.pdf

Download (411kB)
[img] Text
9 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text
10 Artikel.pdf

Download (706kB)

Abstract

UD. Matt Coffee adalah agroindustri yang menghasilkan berbagai olahan kopi yang diantaranya kopi biji mentah (green bean), kopi roasting, dan kopi bubuk. Pemilik UD. Matt Coffee berinisiatif mendirikan agroindustri tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi rakyat di Kecamatan Sumberwringin karena proses tata niaga buah kopi segar dirasa kurang menguntungkan dan belum memiliki nilai tambah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis posisi produk Kopi Arabika UD. Matt Coffee melalui pendekatan Product Life Cycle (PLC) berdasarkan metode Polli and Cook serta untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran dalam mengembangkan usahanya berdasarkan Product Life Cycle (PLC) pada produk Kopi Arabika UD. Matt Coffee. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Polli and Cook untuk menentukan posisi produk Kopi Arabika UD. Matt Coffee berdasarkan siklus hidup produk. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dengan narasumber yaitu pemilik UD. Matt Coffee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap growth stage (pertumbuhan) melalui pendekatan Product Life Cycle pada UD. Matt Coffee Bondowoso. Tahap growth stage ditandai dengan penerimaan pasar yang cepat dan peningkatan laba yang substansial UD. Matt Coffee Bondowoso serta hasil penelitian juga menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh UD. Matt Coffee Bondowoso sesuai dengan posisinya dalam daur hidup produk yakni UD. Matt Coffee Bondowoso mencari strategi inovatif untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pertumbuhan penjualan yang mencakup modifikasi pasar, produk dan bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Product Life Cycle (PLC).
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Sonnia Pritantiwi
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:23
Last Modified: 24 Jan 2023 04:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16105

Actions (login required)

View Item View Item