Analisis Pemasaran Cabai Merah Besar di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember

Ramadhaniv, Arvianqi Zain (2023) Analisis Pemasaran Cabai Merah Besar di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (754kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB VII.pdf

Download (211kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text
12. ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (359kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui macam-macam saluran pemasaran dan tingkat efisiensi setiap saluran pemasaran cabai merah besar di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan analitik. Responden petani diambil sebanyak 30 orang secara purposive sampling dari jumlah 103 orang petani yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat satu macam saluran pemasaran cabai merah besar di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember yaitu saluran pemasaran tingkat 3, dimana alur pemasaran tersebut meliputi petani → pedagang pengumpul → pedagang besar → pedagang pengecer → konsumen. Marjin pemasaran yang terbentuk adalah sebesar 39,49% dan farmer’s share yang terbentuk adalah sebesar 60,50%. Saluran pemasaran cabai merah besar di Desa Andongsari Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember sudah dinyatakan efisien, karena dari saluran pemasaran yang terjadi didapatkan marjin pemasaran kurang dari 50% dan farmer’s share lebih besar dari 50%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efisiensi Pemasaran, Farmer’s Share, Marjin Pemasaran, Saluran Pemasaran.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Depositing User: ARVIANQI ZAIN RAMADHANIV
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:34
Last Modified: 01 Feb 2023 02:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16237

Actions (login required)

View Item View Item