wulandari, puteri vani eka (2023) Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (611kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (893kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (735kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Usaha dalam sektor pariwisata kini harus berusaha keras agar mampu bangkit dari keadaan saat ini, hal yang paling utama yaitu harus mampu bersaing dalam meningkatkan kepuasan pelanggan guna, harapan konsumen sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan menciptakan keputusan pelanggan untuk datang kembali. Harapan harus sesuai dengan apa yang di inginkan oleh konsumen agar tercipta suatu penilaian yang seimbang sehingga dapat memperoleh kepuasan dari pelanggan adalah ketidak seimbangan antara harapan dengan penilian oleh seorang konsumen. Maka sangat diperlukan keseimbangan antara kualitas layanan dan kepuasan kepada konsumen. Salah satu pariwasata yang cukup terkenal di kabupaten Jember yaitu Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Wisata Batu Jubang Mumbulsari dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan jumlah pengunjung yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tangibel (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiviness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati) terhadap kepuasan pelanggan di wisata Baju Jubang Mumbulsari Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa tangibel (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiviness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di wisata Baju Jubang Mumbulsari Jember. Kata kunci: Tangibel (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangibel (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) Kepuasan Pelanggan. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Puteri vani eka wulandari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | Puterifani17@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2023 01:39 | |||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2023 01:39 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16315 |
Actions (login required)
View Item |