Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Wisata Batu Jubang Mumbulsari

wulandari, puteri vani eka (2023) Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (611kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (735kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha dalam sektor pariwisata kini harus berusaha keras agar mampu bangkit dari keadaan saat ini, hal yang paling utama yaitu harus mampu bersaing dalam meningkatkan kepuasan pelanggan guna, harapan konsumen sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan menciptakan keputusan pelanggan untuk datang kembali. Harapan harus sesuai dengan apa yang di inginkan oleh konsumen agar tercipta suatu penilaian yang seimbang sehingga dapat memperoleh kepuasan dari pelanggan adalah ketidak seimbangan antara harapan dengan penilian oleh seorang konsumen. Maka sangat diperlukan keseimbangan antara kualitas layanan dan kepuasan kepada konsumen. Salah satu pariwasata yang cukup terkenal di kabupaten Jember yaitu Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Wisata Batu Jubang Mumbulsari dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan jumlah pengunjung yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisa untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tangibel (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiviness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati) terhadap kepuasan pelanggan di wisata Baju Jubang Mumbulsari Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung Wisata Batu Jubang Mumbulsari. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa tangibel (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiviness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di wisata Baju Jubang Mumbulsari Jember. Kata kunci: Tangibel (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tangibel (Bukti Fisik), Reliability (Keandalan), Responsiviness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati) Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Puteri vani eka wulandari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSari, maheni IkaNIDN0011087701
Thesis advisorIzzuddin, AhmadNIDN0707109002
Contact Email Address: Puterifani17@gmail.com
Date Deposited: 04 Feb 2023 01:39
Last Modified: 04 Feb 2023 01:39
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16315

Actions (login required)

View Item View Item