PENGARUH PELAYANAN, CITRA MERK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM ONDE-ONDE BUK JAKA

Putra, Jaka Novarino Manggara (2023) PENGARUH PELAYANAN, CITRA MERK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM ONDE-ONDE BUK JAKA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (707kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (934kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pola pikir masyarakat berkembang pesat mendorong agar perusahaan mengikuti perkembangan jaman saat ini agar tidak tertinggal dengan perusaahaan lainnya. Seperti salah satu UMKM yang berada di daerah Bondowoso yaitu UMKM onde-onde Buk Jaka yang bergerak di bidang kuliner yang berdiri sejak tahun 2011 yang saat ini mememiliki 5 karyawan tetap yang bergerak pada bidangnya masing-masing. Dalam perkembangannya awal mulanya berjual gorengan akan tetapi permintaan masyarakat di daerah Bondowoso lebih condong pada onde-onde saja, sehingga pemiliki hanya berfokus terhadap onde-onde karena masyarakat lebih minat di bandingkan gorengan sebelumnya. Karena penguasaan pasar tergantung pada perusahaan apa perusahaan dapat mengantisipasi setiap peluang dan ancaman yang akan datang perusahaannya seperti perubahan pada lingkungan pemasarannya dan mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi dalam ligkungannya serta menggunakan informasi yang tepat dalam pengambilan keputusan pembelian. Keputusan pembelian sebuah produk ini akan efektif jika di bantu oleh beberapa strategi yaitu seperti pelayanan,citra merek dan promosinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pelayanan, citra merek, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kripik singkong di Ridho-Susi Silo Jember. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen UMKM onde-onde Buk Jaka. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan pelayanan, citra merek, dan promosi berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian UMKM onde-onde Buk Jaka. Kata kunci: pelayanan, citra merek, promosi, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, citra merek, promosi, keputusan pembelian
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Jaka Novarino Manggara Putra
Date Deposited: 04 Feb 2023 01:50
Last Modified: 04 Feb 2023 01:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16317

Actions (login required)

View Item View Item