Analisis strategi pemasaran UMKM Batik Semboro dengan metode STP (Segmentasi,Positioning,Targeting) untuk meningkatkan daya saing

Susanto, Yanuar Bagus (2023) Analisis strategi pemasaran UMKM Batik Semboro dengan metode STP (Segmentasi,Positioning,Targeting) untuk meningkatkan daya saing. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN .pdf

Download (900kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (642kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (956kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif dalam penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) yang diterapkan oleh Batik Semboro dalam meningkatkan daya saingnya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif merupakan suatu metode penelitian untuk menggambarkan, meringkas berbagai fenomena sosial yang ada di masyarakat, serta menarik realita sosial kepermukaan sebagai ciri, karakter, sifat, model, tanda atau gambaran fenomena. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu observasi, wawancara, serta dokumentasi dengan menggunakan teknik triangulasi. Prosedur dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman mencakup reduksi data, data display, serta penarikan kesimpulan. Hasil peneilitian ini menunjukkan bahwa konsumen batik didominasi oleh konsumen berjenis kelamin perempuan berusia 20-30 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir sarjana yang berpenghasilan kurang dari Rp. 1.000.000. Kata kunci : Segmenting, Targeting, Positioning

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi,targeting,positioning
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Yanuar Bagus Susanto
Date Deposited: 07 Feb 2023 01:44
Last Modified: 07 Feb 2023 01:44
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16330

Actions (login required)

View Item View Item