PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PARU JEMBER
Anas, Samsul (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (589kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (989kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (668kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (688kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (927kB) | Request a copy |
![]() |
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (869kB) |
Abstract
Pelayanan menjadi hal yang sangat perlu untuk dibahas karena pelayanan
yang diberikan oleh penyedia jasa kesehatan secara langsung dirasakan oleh
pasien sehingga bila terdapat sedikit kelalaian dalam menangani pasien dapat
berdampak buruk bagi pasien dan bagi penyedia jasa kesehatan itu sendiri.
Penelitian ini dilakukan dilingkungan Rumah Sakit Paru Jember. Jumlah populasi
2207 dan diambil sample pasien Rumah Sakit Paru Jember yang diambil sebanyak
339 orang pasien. Penelitian ini dapat dikatakan menggunakan metode random
sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan
menggunakan software Smart PLS 4.0. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas
pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening pada layanan rawat
jalan di Rumah Sakit Paru Jember memiliki pengaruh yang signifikan.
Hasil uji menunjukkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pasien Rumah Sakit Paru Jember. Kualitas layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Paru Jember. Citra Merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Paru
Jember. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pasien Rumah
Sakit Paru Jember. Kepuasan Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas Pasien Rumah Sakit Paru Jember. Kualitas Layanan berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Pasien Rumah Sakit Paru Jember melalui Kepuasan
Pasien. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pasien
pada pasien Rumah Sakit Paru Jember melalui kepuasan Pasien.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingMartini, Ni Nyoman PutuNIDN0708036701Dosen PembimbingHerlambang, ToniNIDN0701016904
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Citra Merek, Kepuasan Pasien, Kualitas Layanan, Loyalitas Pasien |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 333 Economic of Land and Energy |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | Samsul Anas | 4n45.kanzun@gmail.com |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 06:50 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 06:50 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |