PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PARU JEMBER



Anas, Samsul (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PARU JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (589kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V (1).pdf] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (869kB)

Abstract

Pelayanan menjadi hal yang sangat perlu untuk dibahas karena pelayanan
yang diberikan oleh penyedia jasa kesehatan secara langsung dirasakan oleh
pasien sehingga bila terdapat sedikit kelalaian dalam menangani pasien dapat
berdampak buruk bagi pasien dan bagi penyedia jasa kesehatan itu sendiri.
Penelitian ini dilakukan dilingkungan Rumah Sakit Paru Jember. Jumlah populasi
2207 dan diambil sample pasien Rumah Sakit Paru Jember yang diambil sebanyak
339 orang pasien. Penelitian ini dapat dikatakan menggunakan metode random
sampling. Analisis data dan permodelan persamaan struktural dengan
menggunakan software Smart PLS 4.0. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas
pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening pada layanan rawat
jalan di Rumah Sakit Paru Jember memiliki pengaruh yang signifikan.
Hasil uji menunjukkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pasien Rumah Sakit Paru Jember. Kualitas layanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan pasien Rumah Sakit Paru Jember. Citra Merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Paru
Jember. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pasien Rumah
Sakit Paru Jember. Kepuasan Pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas Pasien Rumah Sakit Paru Jember. Kualitas Layanan berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Pasien Rumah Sakit Paru Jember melalui Kepuasan
Pasien. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Pasien
pada pasien Rumah Sakit Paru Jember melalui kepuasan Pasien.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Martini, Ni Nyoman Putu
NIDN0708036701
Dosen Pembimbing
Herlambang, Toni
NIDN0701016904

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Citra Merek, Kepuasan Pasien, Kualitas Layanan, Loyalitas Pasien
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 333 Economic of Land and Energy
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Samsul Anas | 4n45.kanzun@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2023 06:50
Last Modified: 17 Feb 2023 06:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16430

Actions (login required)

View Item View Item