(Peer review + Similarity + Document) PENILAIAN ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PERTUMBUHAN BANGKITAN DAN TARIKAN LALU LINTAS (Studi Kasus Industri Cold Storage Banyuwangi)

Irawati, Irawati (2016) (Peer review + Similarity + Document) PENILAIAN ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PERTUMBUHAN BANGKITAN DAN TARIKAN LALU LINTAS (Studi Kasus Industri Cold Storage Banyuwangi). Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia.

This is the latest version of this item.

[img] Text
P1 PENILAIAN ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PERTUMBUHAN BANGKITAN DAN TARIKAN LALU LINTAS (Studi Kasus Industri Cold Storage Banyuwangi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Proceeding 1 Penilaian Analisa Dampak.pdf

Download (677kB)
[img] Text
Prosiding 1 Penilaian Analisa Dampak.pdf

Download (634kB)
[img] Text
2.A.2.2-Plagiasi Prosiding Nasional No. 2.pdf

Download (912kB)

Abstract

Semakin tinggi kegiatan perekonomian pada suatu wilayah biasanyaakan berakibat pada pertumbuhan Lalu Lintas. Kondisi ini pada umumnya linear dengan pembangunan pusat – pusat kegiatan ( Bangkitan / Tarikan ). Menyadari kondisi tersebut dapat dipahami perlunya Analisa Dampak Lalu Lintas. Penelitian ini mengkaji tentang Dampak Lalu Lintas yang diakibatkan pembangunan Cold Storage PT. Tuna Mandiri di Kabupaten Banyuwangi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kondisi kinerja existing jalan Yos Sudarso Banyuwangi serta untuk mengetahui dampak lalulintas yang ditimbulkan akibat pembangunan dan/atau pengembangan kawasan dalam hal ini cold storage Tuna Mandiri. Metode yang digunakan adalah dengan mengukur pembebanan lalulintas tambahan akibat adanya bangkitan/tarikan perjalanan yang baru serta membandingkan rasio volume dan kapasitas (VCR) jalan sebelum dan sesudah adanya pembangunan cold storage. Hasil penelitian menunjukkan pembangunan Cold Storage dengankapasitas produksi 50 ton / hari dan jumlah karyawan sebanyak 80 orang menimbulkan pembebanan tambahan sebesar 19.2 smp/jam. Pembangunan tersebut pada tahun 2015 tidak mempengaruhi tingkat pelayanan jalan di Jl. Yos Sudarso Banyuwangi. kinerjajalan adalah VCR C dalam Jam Sibuk dan VCR B di luar Jam Sibuk. Tahun 2020 diprediksi LOS jalan menjadi D pada Jam Sibuk dan C di luar Jam Sibuk. Kata Kunci : Analisa Dampak Lalu Lintas, VCR.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Analisa Dampak Lalu Lintas, VCR.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: Irawati Irawati
Date Deposited: 04 Apr 2023 01:38
Last Modified: 04 Apr 2023 01:38
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16779

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item