Pengaruh Kompetensi, Time Budget Pressure, dan Kompleksitas Audit Terhadap Kualitas Audit dengan Pemahaman Sistem Informasi Sebagai Variabel Moderasi

Lovilian, LRA and Arik, Susbiyani and Nina, Martiana (2019) Pengaruh Kompetensi, Time Budget Pressure, dan Kompleksitas Audit Terhadap Kualitas Audit dengan Pemahaman Sistem Informasi Sebagai Variabel Moderasi. Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text
Kualitas Audit.pdf

Download (603kB)
[img] Text
Turnitin Kualitas Audit.pdf

Download (654kB)
[img] Text
PR Kualitas audit.pdf

Download (480kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persaingan, tekanan anggaran waktu, dan kompleksitas audit terhadap kualitas audit dengan menggunakan pemahaman sistem informasi sebagai variabel moderasi.Partisipan dalam penelitian ini adalah 50 auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling non probabilitas. Kuesioner disediakan sebagai pengumpulan data, dan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Data sedang diproses dengan menggunakan perangkat lunak bernama Paket Statistik untuk Ilmu Sosial (SPSS) versi 23.Hasil penelitian menunjukkan bahwa persaingan memiliki dampak positif, tekanan anggaran waktu dan kompleksitas audit berdampak negatif terhadap kualitas audit. Pemahaman sistem informasi tidak memoderasi persaingan, tekanan waktu anggaran, dan kompleksitas audit dengan kualitas audit. Saran dari saya bagi auditor untuk menjaga kualitas audit dalam semua situasi, dan bagi peneliti selanjutnya adalah memiliki studi kasus di Kantor Akuntan Publik dengan menggunakan metode kualitatif dan wawancara.

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Arik Susbiyani
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
AuthorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Date Deposited: 08 May 2023 01:09
Last Modified: 10 May 2023 02:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16899

Actions (login required)

View Item View Item