Efektifitas Pemasaran Melalui Instagram Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Pada PT Bank Syariah Indonesia Kc Jember Menngunakan Metode AIDA (attention,interest,desire,action)

Salsabilla, Zahratullidya Regita (2023) Efektifitas Pemasaran Melalui Instagram Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Pada PT Bank Syariah Indonesia Kc Jember Menngunakan Metode AIDA (attention,interest,desire,action). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (763kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Lampiran SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL 1910411001-1.pdf

Download (478kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pemasaran yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia Jember melalui instagram efektif untuk meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan Metode AIDA sebagai variablenya yaitu Attention(X1), Interest(X2)), Desire(X3), Action(X4). Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah masih banyak masyarakat dengan minat cukup rendah untuk menabung pada perbankan syariah dikarenakan, sebagian masyarakat yang belum tertarik untuk memilih produk syariah daripada produk konvensional dan karena literasi keuangan syariah di masyarakat masih rendah. Beberapa kekurangan dalam akun instagram Bank Syariah Jember seperti kurangnya tanggapan dari pengikutnya pada setiap postingan menjadikan peneliti tertarik untuk menguji seberapa efektif akun instagram Bank Syariah Indonesia Jember untuk meningkatkan jumlah nasabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data adalah melalui survey dan penyebaran kuesioner melalui google form dan disebar kepada 80 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahap attention memperoleh nilai 77%, interest 77%, desire 78%, action 77%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut yang dimana semua tahap berada dalam kategori baik, haasil penelitian ini sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Paulus (2012) bahwa jika nilai efektivitas mencapai kategori 60%-80% dikategorikan baik. Hal ini mencerminkan bahwa pemasaran melalui instgram yang dilakukan Bank Syariah Indonesia Jember secara baik mampu menarik nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia Jember. Kata Kunci : AIDA, Efektivitas Pemasaran, Sosial Media Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Zahratullidya Regita Salsabilla
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDPUSPITADEWI S, IRANIDK1981072711703795
UNSPECIFIEDSETIANINGSIH, WAHYU EKONIDK1979120811503633
Contact Email Address: regitasalsa08@gmail.com
Date Deposited: 19 May 2023 01:14
Last Modified: 22 May 2023 02:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item