Make A Match Dipadu Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa
Raudhatul Jannah, Irma (2016) Make A Match Dipadu Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Preview  | 
            
              
Text
 ARTIKEL.pdf Download (216kB) | Preview  | 
          
| 
              
Text
 Pendahuluan new.pdf Download (399kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK new edit.pdf Download (217kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (96kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (186kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB)  | 
          |
| 
              
Text
 1. MATRIKS PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB)  | 
          |
| 
              
Text
 2. PEDOMAN WAWANCARA.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB)  | 
          |
| 
              
Text
 3. SILABUS.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB)  | 
          
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu Mengetahui Make A Match dipadu dengan TPS (Think Pair Share) dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada pokok bahasan sistem gerak pada manusia dan sistem pencernaan pada manusia kelas 8A SMPN 2 AMBULU. Penelitian PTK ini dilaksanakan 2 siklus yang mana setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui 4 cara: (1) observasi, (2) wawancara, (3) tes, (4) dokumentasi. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi, lembar wawancara dan soal tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar kognitif Ketuntasan klasikal pada ranah kognitif siklus I mencapai 71% dan siklus II mencapai 78% dengan peningkatan sebesar 7%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan Make a Match dipadu Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas VIII A SMPN 2 Ambulu.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDPriantari, IkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDAkhmadi, Arief NoorUNSPECIFIED
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Keywords/Kata Kunci: | Make a Match, TPS, kognitif | 
| Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology  | 
        
| Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | 
| Depositing User: | Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com | 
| Date Deposited: | 03 May 2019 02:18 | 
| Last Modified: | 30 Oct 2019 00:48 | 
| URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1723 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
      