Musrifah, - (2016) Korelasi Kemampuan Memecahkan Masalah dengan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hubungannya dengan Ativitas Manusia di Kelas VII A Mts Negeri Silo Jember 1 Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (517kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (88kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
||
Text
BAB 1 skripsiku.pdf Download (180kB) |
||
Text
BAB II skripsiku.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
Text
BAB III skripsiku.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
Text
0. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
Abstract
Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswamemecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Korelasi, Kemampuan Memecahkan Masalah, Hasil belajar. | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 03 May 2019 02:32 | |||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2019 01:41 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1730 |
Actions (login required)
View Item |