Korelasi Kemampuan Memecahkan Masalah dengan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hubungannya dengan Ativitas Manusia di Kelas VII A Mts Negeri Silo Jember 1 Tahun Pelajaran 2015/2016)

Musrifah, - (2016) Korelasi Kemampuan Memecahkan Masalah dengan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hubungannya dengan Ativitas Manusia di Kelas VII A Mts Negeri Silo Jember 1 Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (517kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB 1 skripsiku.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II skripsiku.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
BAB III skripsiku.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
0. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswamemecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa. Penelitian dilaksanakan dikelas VII A MTs Negeri Jember 1 pada tanggal 14 mei sampai tanggal 23 mei 2016. Jenis penelitian ini jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, populasi penelitian siswa MTs Negeri Jember 1 sampel penelitian siswa kelas VII A. Teknik pengumpulan data Observasi, Tes, Dokumentasi. Instrument yang digunakan LDS tes evaluasi menggunakan soal essay sebanyak 10 soal dan soal pilihan ganda sebanyak 25 soal. Dari hasil penelitian dan hasil analisis yang di lakukan disimpulkan, ada korelasi kemampuan memecahkan masalah dengan hasil belajar siswa, khususnya pada pokok bahasan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Kedua variabel tersebut berkorelasi kuat dan positif. Artinya, peningkatan skor kemampuan siswa memecahkan masalah akan diikuti dengan peningkatan skor hasil belajar biologi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Korelasi, Kemampuan Memecahkan Masalah, Hasil belajar.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 03 May 2019 02:32
Last Modified: 30 Oct 2019 01:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1730

Actions (login required)

View Item View Item