(PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI DALAM UPAYA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL DI JEMBER (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA)

JATMIKO, HADI and ANGGRAINI, CRISTIAN RIZQI (2022) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI DALAM UPAYA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL DI JEMBER (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA). Tourism Scientific Journal.

[img] Text
2. Hadi Jatmiko; Cristian Rizqi.pdf

Download (537kB)
[img] Text
2. Turnitin STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA).pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Peer Review Jurnal Hadi Jatmiko; Cristian RA.pdf

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk menigkatkan tingkat hunian kamar pada masa pandemi. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan di hotel Bintang Mulia dengan proposional Random Sampling sejumlah 44 responden. Wawancara terstruktur dengan Manager dan asosiasi pengelola hotel. Metode analisis penelitian menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian menyatakan bahwa posisi hotel Bintang Mulia berada pada Kuadran I, hal ini berdasarkan hasil analisis IFAS dan EFAS. Strategi yang dapat diterapkan adalah kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented strategy, sedangkan alternatif strategi meliputi : Pertama, menerapkan sistem booking secara online yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi tamu. Kedua, Membiasakan penerapan protokol kesehatan yang diharapkan tamu merasa aman. Ketiga, menjaga dan meningkatkan kualitas layanannya, upaya perbaikan dapat dilakukan melalui penilaian dari pengunjung melalui feedback berupa rating dan review pada aplikasiaplikasi travel agent. Keempat, menjalin kerjasama dengan genpi, influencer, dan pemerintah.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Cristian Rizqi Anggraini, ST. Par., M.M
Date Deposited: 21 Jun 2023 04:05
Last Modified: 06 Jul 2023 01:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17372

Actions (login required)

View Item View Item