(PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI DALAM UPAYA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL DI JEMBER (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA)
JATMIKO, HADI and ANGGRAINI, CRISTIAN RIZQI (2022) (PEER REVIEW + SIMILARITY + DOCUMENT) STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI DALAM UPAYA MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN KAMAR HOTEL DI JEMBER (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA). Tourism Scientific Journal.
![]() |
Text
2. Hadi Jatmiko; Cristian Rizqi.pdf Download (537kB) |
![]() |
Text
2. Turnitin STRATEGI PEMASARAN PADA MASA PANDEMI (STUDI KASUS DI HOTEL BINTANG MULIA).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
2. Peer Review Jurnal Hadi Jatmiko; Cristian RA.pdf Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk
menigkatkan tingkat hunian kamar pada masa pandemi. Populasi dari penelitian
ini adalah karyawan di hotel Bintang Mulia dengan proposional Random Sampling
sejumlah 44 responden. Wawancara terstruktur dengan Manager dan asosiasi
pengelola hotel. Metode analisis penelitian menggunakan Analisis SWOT. Hasil
penelitian menyatakan bahwa posisi hotel Bintang Mulia berada pada Kuadran I,
hal ini berdasarkan hasil analisis IFAS dan EFAS. Strategi yang dapat diterapkan
adalah kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented strategy, sedangkan
alternatif strategi meliputi : Pertama, menerapkan sistem booking secara online
yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi tamu. Kedua, Membiasakan
penerapan protokol kesehatan yang diharapkan tamu merasa aman. Ketiga, menjaga
dan meningkatkan kualitas layanannya, upaya perbaikan dapat dilakukan melalui
penilaian dari pengunjung melalui feedback berupa rating dan review pada aplikasiaplikasi travel agent. Keempat, menjalin kerjasama dengan genpi, influencer, dan
pemerintah.
[error in script]
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 659 Advertising |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) |
Depositing User: | Cristian Rizqi Anggraini, ST. Par., M.M | cr.anggraini@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:05 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 01:52 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17372 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |