Pengaruh Price Consciousness, Online Customer riview, dan online Customer rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-commerce lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah jember)
Fatmawati, Tia Anis Firma (2023) Pengaruh Price Consciousness, Online Customer riview, dan online Customer rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-commerce lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (691kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (869kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
K. ARTICLE ENGLISH.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
xiv
Belanja online menjadi trend yang kini telah merambah dunia sekolah dan kampus. Perkembangan
teknologi internet yang sedemikian pesat memunculkan perubahan perilaku yang dapat terlihat dari
kebiasaan belanja mahasiswa, yang tadinya terbiasa berbelanja secara langsung menjadi lebih gemar
berbelanja secara online dengan alasan kemudahan yang ditawarkan oleh online shop. Seseorang ingin
memutuskan membeli suatu barang akan mencari informasi tentang barang tersebut untuk
meminimalisir penyesalan setelah melakukan pembelian barang. Ada beberapa faktor yang menjadi
pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yaitu price consciousness, online
customer riview, dan online customer rating. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda terhadap 105 responden.. Hasil penelitian
menunjukkan variabel Price Consciousness (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel
Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 1.774 <
ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya > 0.05, sedangkan variabel Online Customer Riview (X2)
memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada
yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 3.408 > ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya 0.001 <
0.05. Selanjutnya variabel Online Customer Rating (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel
Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 4.334 >
ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya 0.000 < 0.05. Variabel Price Consciousness (X1), Online
Customer Riview (X2), dan Online Customer Rating (X3) hanya mampu mempengaruhi Keputusan
Pembelian (Y) sebesar 66.9%, sisanya sebesar 33.1% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya.
Kata Kunci: Price Consciousness, Online Customer Riview, Online Customer Rating, dan Keputusan
Pembelian.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKUNSPECIFIEDWIJAYANTINI, BAYUNIDN0717027904UNSPECIFIEDWibowo, Yohanes GunawanNIDN0709068406
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Price Consciousness, Online Customer Riview,Online Customer Rating, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Tia Anis Firma Fatmawati | tiaanis06@gmail.com |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 01:27 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 01:27 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17398 |
Actions (login required)
View Item |