Pengaruh Price Consciousness, Online Customer riview, dan online Customer rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-commerce lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah jember)

Fatmawati, Tia Anis Firma (2023) Pengaruh Price Consciousness, Online Customer riview, dan online Customer rating Terhadap Keputusan Pembelian Pada e-commerce lazada (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (691kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (869kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
K. ARTICLE ENGLISH.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK xiv Belanja online menjadi trend yang kini telah merambah dunia sekolah dan kampus. Perkembangan teknologi internet yang sedemikian pesat memunculkan perubahan perilaku yang dapat terlihat dari kebiasaan belanja mahasiswa, yang tadinya terbiasa berbelanja secara langsung menjadi lebih gemar berbelanja secara online dengan alasan kemudahan yang ditawarkan oleh online shop. Seseorang ingin memutuskan membeli suatu barang akan mencari informasi tentang barang tersebut untuk meminimalisir penyesalan setelah melakukan pembelian barang. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian yaitu price consciousness, online customer riview, dan online customer rating. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda terhadap 105 responden.. Hasil penelitian menunjukkan variabel Price Consciousness (X1) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 1.774 < ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya > 0.05, sedangkan variabel Online Customer Riview (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 3.408 > ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya 0.001 < 0.05. Selanjutnya variabel Online Customer Rating (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) pada e-commerce Lazada yang ditunjukkan oleh nilai thitung sebesar 4.334 > ttabel sebesar 1.983 dan nilai signifikansinya 0.000 < 0.05. Variabel Price Consciousness (X1), Online Customer Riview (X2), dan Online Customer Rating (X3) hanya mampu mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) sebesar 66.9%, sisanya sebesar 33.1% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya. Kata Kunci: Price Consciousness, Online Customer Riview, Online Customer Rating, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Price Consciousness, Online Customer Riview,Online Customer Rating, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Tia Anis Firma Fatmawati
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:27
Last Modified: 26 Jun 2023 01:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17398

Actions (login required)

View Item View Item