Pengaruh media sosial instagram whatsapp dan paxel market terhadap loyalitas pelanggan pada umkm pastel soponyono jatiroto



Anggraeni, Dina (2023) Pengaruh media sosial instagram whatsapp dan paxel market terhadap loyalitas pelanggan pada umkm pastel soponyono jatiroto. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (956kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini, kemajuan teknologi sangatlah pesat terutama pada teknologi informasi dan komunikasi yang memegang peranan strategis dan sangat penting dalam kehidupan manusia sakah satunya Media Sosial. Perkembangan dan perubahan yang terjadi terdahap Media Sosial banyak berpengaruh besar terutama pada usaha bisnis. Seperti UMKM Pastel Soponyono Jatiroto yang mulai berjualan produk melalu media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market. Hal ini membuktikan bahwa UMKM Pastel Soponyono Jatiroto telah mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi. UMKM Pastel Soponyono Jatiroto menggunakan media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market untuk mempromosikan produk dan memudahkan konsumen untuk memilih produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM Pastel Soponyono Jatiroto agar konsumen merasa puas dengan produk dan layanan yang diberikan, sehingga konsumen tersebut menjadi loyal terhadap UMKM Pastel Soponyono Jatiroto. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market terhadap loyalitas pelanggan UMKM Pastel Soponyono Jatiroto. Responden dalam penelitian ini sebanyak 75 responden dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada UMKM Pastel Soponyono Jatiroto.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Reskiputri, Tatit Diansari
NIDN0721039002
UNSPECIFIED
Hermawan, Haris
NIDN0710106801

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Media Sosial. Instagram, WhatsApp, Paxel Market, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Depositing User: Dina Anggraeni | dinaseven501@gmail.com
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:04
Last Modified: 04 Jul 2023 02:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17508

Actions (login required)

View Item View Item