Pengaruh media sosial instagram whatsapp dan paxel market terhadap loyalitas pelanggan pada umkm pastel soponyono jatiroto

Anggraeni, Dina (2023) Pengaruh media sosial instagram whatsapp dan paxel market terhadap loyalitas pelanggan pada umkm pastel soponyono jatiroto. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (674kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (956kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini, kemajuan teknologi sangatlah pesat terutama pada teknologi informasi dan komunikasi yang memegang peranan strategis dan sangat penting dalam kehidupan manusia sakah satunya Media Sosial. Perkembangan dan perubahan yang terjadi terdahap Media Sosial banyak berpengaruh besar terutama pada usaha bisnis. Seperti UMKM Pastel Soponyono Jatiroto yang mulai berjualan produk melalu media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market. Hal ini membuktikan bahwa UMKM Pastel Soponyono Jatiroto telah mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi. UMKM Pastel Soponyono Jatiroto menggunakan media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market untuk mempromosikan produk dan memudahkan konsumen untuk memilih produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM Pastel Soponyono Jatiroto agar konsumen merasa puas dengan produk dan layanan yang diberikan, sehingga konsumen tersebut menjadi loyal terhadap UMKM Pastel Soponyono Jatiroto. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market terhadap loyalitas pelanggan UMKM Pastel Soponyono Jatiroto. Responden dalam penelitian ini sebanyak 75 responden dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram, WhatsApp, dan website paxel market memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada UMKM Pastel Soponyono Jatiroto.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial. Instagram, WhatsApp, Paxel Market, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dina Anggraeni
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDReskiputri, Tatit DiansariNIDN0721039002
UNSPECIFIEDHermawan, HarisNIDN0710106801
Contact Email Address: dinaseven501@gmail.com
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:04
Last Modified: 04 Jul 2023 02:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17508

Actions (login required)

View Item View Item