Perbandingan Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pembelajaran Konvensional

Ari, Ahmad Mutrafin Al Asy' (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pembelajaran Konvensional. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Artikel ini menganalisis perbandingan hasil belajar matematika pada pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran konvensional. Artikel ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah dengan pendekatan pembelajaran konvensional. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII Mts Bustanul Ulum Kemiri Panti Jember dan pengambilan sampel menggunakan metode Nonprobability Sampling diperoleh 133 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji parametrik. Hasil penelitian adalah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran konvensinal dan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional pada sub pokok bahasan luas permukaan dan volume prisma dan limas kelas VIII Mts Bustanul Ulum Kemiri Panti Jember Tahun Pelajaran 2015/2016.

Item Type: Article
Additional Information: Ahmad Mutrafin Al Asy' Ari (1210251002)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Konvensional, luas permukaan dan volume prisma dan limas.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 14 May 2019 02:05
Last Modified: 14 May 2019 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1765

Actions (login required)

View Item View Item