ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN PENALARAN PADA MATERI ALJABAR KELAS VII

Wahyuningtyas, Ida (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN PENALARAN PADA MATERI ALJABAR KELAS VII. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (987kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (573kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (584kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang adanya penelitian ini yaitu berdasarkan hasil observasi yang dilaksanakan peneliti pada tanggal 13 Desember 2022 di kelas VIIIB SMP Negeri 2 Wuluhan, kabupaten Jember. Pada saat studi pendahuluan, peneliti melakukan tes kepada siswa dari penarannya dan berfikir logis. Dalam proses penalaran ini terdapat aktivitas metakognitif siswa yang berbeda pada tiap siswa. Sehingga penulis ingin mengetahui kategori penalaran siswa tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Kemampuan Berpikir Logis Siswa Smp Berdasarkan Kemampuan Penalaran Pada Materi Aljabar Kelas VII. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tertulis serta wawancara semi terstruktur. Subjek penelitian pada siswa kelas VIII C berlokasi di SMPN 2 Wuluhan, Kabupaten Jember. Data subjek diperoleh 2 katagori penalaran yaitu induktif dan deduktif. Calon subjek penelitian ini berjumlah 28 siswa yang demikian diperkerucut menjadi 6 siswa yang dijadikan subjek penelitian, dengan katagori siswa tersebut mengalami katagori indikator penalaran tersebut. Setelah melakukan tes soal kemudian 6 subjek tersebut diwawancarai berdasarkan hasil tes yang sudah dikerjakaannya, untuk mengomunikasikan hasil jawabannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Ida Wahyuningtyas
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:36
Last Modified: 11 Jul 2023 06:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17678

Actions (login required)

View Item View Item